APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Akademi Kebidanan Yogyakarta Mempersiapkan Bidan yang Serba Bisa

avatar penulis

Fikha Ardiani

28 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Akademi Kebidanan Yogyakarta sebagai institusi pendidikan tinggi dengan program studi telah mendapatkan Akreditasi Institussi dari BAN PT. Dengan akreditasi institusi tersebut bahwa Akademi Kebidanan Yogyakarta dengan Program Studi D III Kebidanan telah terbukti dapat mendidik mahasiswa menjadi bidan professional dan mandiri yang serba bisa.
Bahwa bidan alumni Akademi Kebidanan Yogyakarta bukan saja bidan yang hanya dapat menjadi bidan pelaksana dilembaga pelayanan kesehatan/kebidanan saja tetapi juga mampu sebagai pelopor pembangunan masyarakat khususnya masyarakat didaerah tertinggal, terdepan dan terluar.
Mutu pendidikan di Akademi Kebidanan Yogyakarta telah dibuktikan dengan kelulusan dalam Uji Kompetensi Nasional Bidan dua tahun berturutan yakni uji kompetensi  nasional bidan tahun 2014 peserta 231 bidan, lulus 229 ( 98,70%) dan uji kompetensi nasional bidan tahun 2015 dengan peserta 233 bidan, lulus 229 (98,42%).
Untuk membentuk bidan serba bisa Akademi Kebidanan setiap tahun menyelenggarakan pelatihan Bimbingan Kewirausahaan bagi mahasiswa semester VI selama empat hari termasuk kunjungan ketempat Bidan Praktik Mandiri yang telah berhasil.
Untuk tahun ajaran 2016/2017 bimbingan kewirausahaan dilaksanakan dalam dua gelombang, pertama pada tanggal  15 - 18 Maret 2017, kedua pada tanggal 25 - 28 April 2017. Adapun Bidan Praktik Mandiri yang dikunjungi adalah Bidan Sularsih Amd.Keb. dan Bidan Bidan Suhartini, Amd.Keb.  di Tawangmangu,  Karanganyar Jawa Tengah.
 
http://akbidyo.ac.id/news/2018/198/0/Akademi-Kebidanan-Yogyakarta-Mempersiapkan-Bidan-yang-Serba-Bisa.html