APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

BEM Akper Gunung Maria Tomohon Hadirkan Taman Kampus

avatar penulis

Fikha Ardiani

10 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kampus dan organisasi adalah dua hal yang saling bersinergi untuk menunjang satu sama lain karena organisasi adalah bagian integral dari kampus atau instisusi itu sendiri.

Demikian yang ditegaskan oleh Ketua BEM Akper Gunung Maria Tomohon, Sulawesi Utara. Oktavianus Rosario Tulangow saat di konfirmasi media, Rabu (6/6/2018).

Menurut Rio panggilan akrabnya, organisasi adalah sekelompok orang yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Serta tetap melakukan sinergitas dengan kampus agar apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik, ucapnya.

Oktavianus Rosario Tulangow adalah mahasiswa jurusan keperawatan angkatan 2015, dan sejak 2016/2017 terpilih menjadi ketua BEM.

Setahun kemudian ( 2017/2018) anak ke dua dari pasangan Agustinus Tulangow dan Marlyn Makarawung ini kembali terpilih menjadi ketua untuk yang kedua kalinya.

Adapun program kerja yang dilakukan setelah kembali menjabat sebagai ketua BEM yakni pembuatan taman kampus, gathering kampus.

Serta pemilihan putra/putri kampus, porseni, ziarah kampus, penghijaun, dan kerja bakti setiap hari sabtu (sabtu bersih), tuturnya.

Selain itu, pria kelahiran Langowan, 04 Oktober 1996 ini juga mengatakan untuk proker utamanya yaitu pemilihan putra-putri kampus.

“Kita menjadiakan pemilihan putra-putri kampus sebagai prioritas kami karena putra-putri kampus yang nantinya terpilih”

“Akan menjadi partner kerja dari BEM dan sebagai duta kampus disetiap ada kegiatan-kegiatan diluar kampus,” kata Rio.

Lebih lanjut lagi pria yang bercita-cita menjadi perawat profesional itu menuturkan sebelum terpilh menjadi ketua BEM, jabatan yang diembannya yaitu sebagai anggota bidang seksi perlengkapan.

Alumni SD sta. Monica langowan ini juga menambahkan program kerja yang telah direncakan belum sepenuhnya terlaksana.

“Untuk program kerjanya, belum semua yang terlaksana, karena untuk yang gathering kampus nanti dilaksanakan awal bulan agustus nanti”

“Dan porseni pertengahan bulan agustus karena untuk memperingati hari kemerdekaan RI. Selain dari itu, sudah terlaksana dengan baik,” ucap mahasiswa yang hobi olahraga itu.

Mahasiswa jurusan keperawatan yang saat ini memiliki 34 anggota pengurus juga mengungkapkan bahwa selama menjalankan roda organiasai pasti ada hambatan yang dihadapi.

“Koordinasi serta kerjasama yang baik sesama pengurus adalah kunci untuk menyelasaikan hambatan yang kami temui dan puji Tuhan sampai sekarang untuk hambatan lainnya tidak ada,” kata alumni SMP sta.Theresia malalayang itu.

Selain menjabat sebagai ketua BEM dikampusnya alumni SMAN 1 Langowan ini juga merupakan anggota organisasi kepemudaan Orang Muda Katolik (OMK) di daerahnya. (darsil).

 

https://beritalima.com/bem-akper-gunung-maria-tomohon-hadirkan-taman-kampus/