APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

89 Mahasiswa Akper Rumkit Tingkat Tiga Manado Diwisuda

avatar penulis

Anggi Maulinda

20 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

89 Mahasiswa Akper Rumkit Tingkat Tiga Manado Diwisuda

Susi Yolanda Dalesa, wisudawati Akademi Keperawatan (Akper) Rumkit Tingkat Tiga Manado tampak bangga saat mengikuti acara, di Manado Convention Center (MCC), pada Sabtu (30/9/2017) 

Usai berfoto dengan orangtua dan sanak saudaranya, wanita 21 tahun tersebut mengaku kalau ke depannya ingin segera mencari pekerjaan. 

"Rancanya mau lanjut lagi tapi saya mau cari uang dulu, jadi setelah ini pengen cari kerja," ujarnya. 

Wanita yang mengambil jurusan Keperawatan tersebut menambahkan, selama tiga tahun menimba ilmu di Akper Rumkit Tingkat Tiga Manado, banyak pengalaman dan ilmu yang ia dapatkan. 

"Saya ingin berterima kasih kepada semua dosen dan staf pengajar untuk tiga tahun yang luar biasa ini. Kedepannya semoga semua ilmu yang saya pelajari bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat," ucapnya. 

Kepala Rumkit Kelas Tiga Manado Kolonel Benny Untu didampingi Direktur Akper Rumkit Tingkat Tiga Manado Dokter Bambang Setiawan mengatakan bahwa secara keseluruhan ada 89 lulusan yang diwisudakan hari ini. 

"Dari 89 lulusan ini, 17 diantaranya berhasil meraih gelar Cuma Laude," kata Untu. 

Ia juga meminta agar para lulusan bisa menciptakan lapangan pekerjaan dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Tugad dari seorang lulusan adalah mempraktekkan ilmunya, tapi jika bisa para lulusan ini saya minat untuk menciptakan lapangan pekerjaan agar bisa mempekerjakan masyarakat di sekitarnya," bebernya.

Dia juga berpesan agar para lulusan bisa menjaga nama baik dari Almamater mereka. "Jangan cepat berpuas diri, bila perlu tambah lagi pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan anggap ini sebagai permulaan saja," tandasnya. 

 

http://manado.tribunnews.com/2017/10/01/89-mahasiswaakper-rumkit-tingkat-tiga-manado-diwisuda