redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Akademi Kesehatan Sapta Bakti, Hasilkan Lulusan CAKAP

avatar penulis

Anggi Maulinda

20 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Akademi Kesehatan Sapta Bakti, Hasilkan Lulusan CAKAP

Dengan visi menghasilkan lulusan yang cekatan, amanah, komunikatif, aktif dan profesional (CAKAP) Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk seluruh lulusan SMA/SMK seIndonesia tahun ajaran 2016/2017.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu, Deno Hermanto, mengatakan, penerimaan mahasiswa baru ini telah dibuka mulai bulan Februari sampai dengan Agustus 2016 dan dibagi menjadi dua gelombang.

“Gelombang pertama dibuka pada bulan Februari sampai dengan awal Juli 2016, sedangkan untuk gelombang kedua dimulai akhir bulan Juli sampai dengan Agustus 2016,” kata Deno Hermanto, kepada Pedoman Bengkulu, Rabu (18/5/2016).

Ia menjelaskan, Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu memiliki 3 program studi yaitu diploma 3 keperawatan, diploma 3 kebidanan, serta diploma 3 perekam medis dan informasi kesehatan yang sudah terakreditasi oleh BAN PT.

Kampus Pendidikan Tinggi Kesehatan swasta pertama di Provinsi Bengkulu ini memiliki program unggulan seperti bahasa inggris, komputer dan muatan pengembangan yaitu Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat Obstetri dan Neonatal (PPGDON) yang akan menghasilkan tenaga-tenaga ahli kesehatan yang profesional, terampil dan siap pakai.

“Kita juga memiliki klinik khusus untuk mahasiswa, laboratorium terpadu serta perpustakaan yang lengkap yang sudah ber-AC untuk mengasah skill mahasiswa kita,” ujar Deno.

Tak hanya itu, dengan berbagai keunggulan seperti biaya kuliah bisa dicicil, kampus bebas narkoba, tenaga dosen yang sudah memenuhi syarat akademis dan profesional, serta bekerjasama dengan rumah sakit dalam negeri dan luar negeri, Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu juga memberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi.

“Ada berbagai macam beasiswa di Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu yaitu dari Dikti, Yayasan Sapta Bakti, Bank Muamalat dan masih banyak beasiswa lainnya,” pungkasnya.

Adapun syarat pendaftarannya yaitu Warga Negara Indonesia (WNI), umur maksimal 25 tahun, memiliki ijazah atau SKL (Surat Tanda Lulus) SMA/MAN/SMK semua jurusan, tinggi badan minimal 150 cm, serta calon pendaftar harus mendaftar sendiri ke kampus Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu di jalan Mahakan Raya No 16 Lingkar Barat Bengkulu atau bisa melalui layanan telpon di nomor (0736) 346300.

http://pedomanbengkulu.com/2016/05/akademi-kesehatan-sapta-bakti-hasilkan-lulusan-cakap/