APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIE AMIK Lembah Dempo Resmi Tutup KKN & PKL Angkatan XV

avatar penulis

Anggi Maulinda

8 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

STIE AMIK Lembah Dempo Resmi Tutup KKN & PKL Angkatan XV

Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) & Praktek Kerja Lapangan (PKL) Angkatan XV resmi ditutup. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB-11.00 WIB di Graha Lembah Dempo yang bertemakan “Optimalisasi Teknologi Informasi Untuk Peningkatan Manajemen Kinerja Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Menuju Perguruan Tinggi Unggul”

Acara ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dosen Pengabdian Masyarakat (DPM) dan Staff STIE-AMIK Lembah Dempo, serta Mahasiswa/I yang mengikuti KKN & PKL.

Kegiatan diawali menayangkan mini movie persembahan dari tim ICT untuk mengenang kembali perjalanan selama pelaksanaan kegiatan KKN & PKL Angkatan XV. Kemudian dilanjutkan laporan Ketua Panitia KKN & PKL Angkatan XV Bapak Mohamad Farozi, S.Kom., M.Kom yang menyampaikan jumlah perserta yang mengikuti KKN & PKL Angkatan XV dan perjalanan selama kegiatan KKN & PKL. 

“Alhamdullilah mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 76 dengan 14 Dosen Pembimbing  dan PKL sebanyak 17 dengan 9 Dosen Pembimbing Lapangan dapat menyelesaikan kegiatan KKN & PKL dengan lancar dan banyak mendapat pengetahuan mengenai kegiatan yang dilaksanakan baik saat mengikuti Studi Banding  di ESQ Business School di Jakarta dan Telkom University di Bandung maupun Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat di Kota Pagar Alam,”tuturnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Mahasiswa KKN XV Zainal Abidin yang dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada seluruh peserta KKN & PKL Angkatan XV, Dosen Pembimbing dan Panitia KKN yang telah membantu menyukseskan  Kegiatan KKN & PKL yang berlangsung sejak  25 Februari s.d 29April 2017.

“Semua serangkaian kegiatan ini telah dilaksanakan dengan sukses, berakhirnya kegiatan KKN & PKL XV bukan berarti kerbersamaan kita sampai disini semoga silahturahmi tetap terjaga dimanapun kita berada dan terimakasih karena kegiatan berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara Panitia KKN & PKL, Dosen Pembimbing dan Peserta KKN & PKL Angkatan XV yang terjalin baik, ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua STIE Lembah Dempo Ibu Elvera, S.E., M.Sc diwakilkan oleh Wakil Ketua III Bapak Sastra Mico, S.E., M.Si sekaligus menutup kegiatan KKN & PKL Angkatan XV secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan atribut KKN & PKL secara simbolis. Dalam sambutannya ia mengatakan Kuliah Kerja Nyata adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dan termasuk dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di luar kota Pagar Alam maupun dalam Kota.

“Alhadullilah sudah 2 tahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan KKN & PKL di luar provinsi Sumatera Selatan dan semoga untuk tahun kedepannya kita dapat melaksanakan kegiatan KKN & PKL Keluar Negeri, ungkapnya.

Lebih Lanjut ia berharap apa yang dilakukan selama beberapa bulan oleh para Mahasiswa KKN & PKL Angkatan XV ini semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kemudian kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Keluarga Besar Civitas akademika, Dosen Pembimbing , dan Panita KKN& PKL yang sudah berperan aktif dalam menyukseskan KKN Angkatan XV ini, pungkasnya”

Sementara, Ketua LPPM yang diwakili oleh Sekretaris LPPM Ibu Yusi Nurmalasari, M.T.i mengharapkan dari kegiatan yang telah dilaksanakan dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat.

“ Semoga selama tiga bulan mengikuti kegiatan KKN & PKL Angkatan XV yang telah dilaksanakan dapat memberikan hasil yang memuaskan dan diharapkan dapat diimplementasikan dalam lingkungan masyarakat serta dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bagaimana menjalin kerjasama yang baik, berkomitmen dan bersosialisasi agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan, harapnya.”

Penutupan KKN & PKL bertambah meriah saat pembagian door prize kepada Kelompok KKN & PKL dengan kategori Kelompok Terbaik, Terdisiplin dan Terfavorit serta Dosen Pembimbing Terbaik dan Terdisiplin.

http://www.lembahdempo.ac.id/index.php/web/detberita/berita/196