redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Bakti Sosial di Panti Werdha Ruqoiyah Surabaya

avatar penulis

nurzubai ca

08 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Bakti sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan baksos merupakan wujud dari rasa peduli kita terhadap sesama. Hal ini juga menjadi bukti bahwa kita sebagai mahasiswa merupakan agen perubahan sosial dalam masyarakat menjadi lebih baik. Badan Eksekutif Mahasiswa Akademi Sekretari Wdiya Mandala Surabaya menyelenggarakan bakti sosial di Panti Werdha Ruqoiyah Surabaya dan melibatkan mahasiswa baru angkatan 2017 pada Jumat 9 Februari 2018.

Didampingi oleh Wakil Direktur I, Ibu Indriana Lestari, para mahasiswa mengawali acara dengan mengajak penghuni panti yang sudah lanjut usia tersebut untuk gembira bersama dengan permainan tebak gaya. Ternyata tidak susah bagi mereka untuk menebak gaya yang diperagakan oleh para mahasiswa. Nampak antusias dari lansia Panti Werdha Ruqoiyah saat berusaha menjawab terlebih dahulu dengan mengacungkan jari telunjuknya.

Kegembiraan pun tidak hanya sampai disitu. Nenek-nenek yang punya semangat tinggi ini dihibur oleh penampilan para mahasiswa yang menyanyikan lagu-lagu dangdut yang sedang hitz loh, dan tanpa di duga nenek-nenek juga ikut bergoyang bahkan hingga maju bersama dengan para mahasiswa yang sedang menyanyi, walaupun ada beberapa nenek yang sudah tidak kuat lagi berdiri tetapi ikut bergoyang dengan menepuk-nepukkan kedua tangannya seraya ingin ikut bergoyang bersama dengan mahasiswa.

Acara yang ditutup dengan lagu kemesraan dari Iwan Fals ini sukses membuat mahasiswa dan nenek dari panti Werdha saling berpegangan tangan menyatu dengan suasana seperti tidak ingin mengakhiri acara dan berpisah bersama para nenek yang ceria ini. Nampak raut wajah gembira yang ada pada wajah para nenek pada hari tersebut. Kegiatan ini menjadi bekal ilmu bahkan kenangan bagi para mahasiswa untuk lebih menghargai orang tua ataupun kakek nenek selagi ada. Semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan bermanfaat bagi semuanya.