redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

Anggi Maulinda

23 November 2018 0 Komentar

Image Article

Kisaran. Mahasiswa Institut Agama Islam Daar AL Uluum (IAIDU) Kisaran, Kabupaten Asahan sangat antusias mengikuti sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah) yang digelar oleh senat mahasiswa Fakultas Dakwah IAIDU.

Dalam sosialisasi tersebut sebagai narasumber utama yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan Darwis Sianipar yang memparkan tentang penyelenggaraan pilkada serentak di Kabupaten Asahan yang akan digelar 9 Desember 2015. Dari sosialisasi yang diikuti ratusan mahasiswa dari Fakultas Dakwah, Tarbiyah dan Syariah sejumlah mahasiswa dan mahasiswi mencecar ketua KPU Asahan dengan pertanyaan seputar pilkada hingga daftar pemilih tetap dan sanksi pelanggaran pilkada.

Darwis dengan jelas memberikan pehaman dan menjelaskan dari sejumlah pertanyaan para mahasiswa IAIDU. "Kalau saya nilai pertanyaan mahasiswa cukup membangun dan baik. Artinya mereka memiliki pemahaman untuk pelaksanaan pilkada," ujar Darwis saat berbincang dengan MedanBisnis, usai menghadiri sosilisasi tersebut, Jumat (20/11).

Harapan Darwis, seluruh mahasiswa IAIDU dan mahasiwa lainnya dapat mengunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2015 di Asahan. "Soal siapa yang mau dipilih. Saya yakin para mahasiswa sudah ada pilihan," ucap Darwis.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah IAIDU H Dahmul Daulay,  menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiwa. Karena mahasiswa telah memiliki hak suara untuk diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan. "Kita harapkan dengan sosilisasi ini partisipasi pemilih pada Pilkada Asahan cukup baik," ujarnya.

Ketua Panitia Raja Syadillah, didampingi Ketua Senat M Ridwan serta seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengucapkan terimakasih kepada KPU yang telah mengisi dan menjelaskan tentang pelaksanaan pilkada di Asahan. "Dengan kegiatan semoga kami lebih memahami pilkada itu. Dan tentunya kami juga siap untuk memberikan hak suara kami demi pembangunan di Kabupaten Asahan," ucapnya. (indra sikoembang)

 

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp