APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kegiatan Forum Dekan Tarbiyah PTKIN 2017

avatar penulis

Anita cahyaningrum

19 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kegiatan Forum Dekan Tarbiyah pada Tahun 2017 dilaksanakan di Kota Ternate dan sebagai penyelenggara adalah IAIN Ternate tepatnya dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 14 Oktober 2017, bertempat di Muara Hotel Ternate. 
Tujuan dilaksanakan forum Dekan Tarbiyah adalah untuk mengangkat isu-isu penting dan terkini yang berkaitan dengan profesi keguruan khususnya guru Pendidikan agama Islam (PAI). Acara pembukanaan Fordetak dibuka oleh Walikota Ternate Bapak Dr. H. Burhan Abdurahman. Turun memberikan smabutan Rektor IAIN Ternate Bapak Dr. H. Abdurahman I. Marassabesy, Ketua Forum Dekan Tarbiyah PTKIN Bapak Prof. Dr. Ali Mudatsir, M.Pdi dan direktur Diktis Kementerian Agama RI Bapak Dr. Imam Syafe'i.
Rangkaian dari kegiatan Fordetak yaitu melaksanakan seminar sehari dan pengukuhan alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Tema seminar yaitu "PENGUATAN LPTK SEBAGAI UPAYA MEWUJUDKAN GURU PROFESIONAL". Sebagai Narasumber dari kegiatan seminar adalah Dr. Imam Syafe'I, M.Si (Direktur Diktis Kementerian Agama RI) dan Dr. Abdul Rozak M.Si (Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Sementara pengukuhan alumni PAI dikukuhkan oleh ketua Forum Dekan PTKIN Tarbiyah Prof. Dr. Ali Mudatsir, M.Pdi.