redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

IAIN Salatiga akan Gelar Konferensi Internasional Iconis

Azizul Pradna Qoidani

29 January 2018 0 Komentar

Image Article

IAIN Salatiga akan Gelar Konferensi Internasional Iconis

TRIBUNJATENG, SALATIGA - Program Pascasarjana IAIN Salatiga meluncurkan kegiatan Seminar Internasional yang diberi nama ICONIS (International Conference on Islam and Muslim Society) yang akan diselenggarakan di Larasasri Resort and Spa, pada 1-2 Agustus 2018 mendatang.

Ketua Panitia Noor Malihah mengatakan, Iconis mengambil tema Muslim in a Disrupted Millinial Age.

"Maksud dan tujuan diselenggarakannya ICONIS adalah untuk mengkaji identitas, eksistensi, retorika umat islam dan kondisi mutakhir umat Islam di tengah-tengah masyarakat, baik sebagai mayoritas atau minoritas," jelas Malihah, Kamis (25/1/2018).

Acara konferensi nanti disebut Malihah akan menarik mengingat bahasan yang diangkat adalah keadaan umat Islam sebagai mayoritas diwarnai problem internal dan eksternal.

"Problem internal yaitu polarisasi umat Islam dalam pengembangan kajian keIslaman, misalnya ada sekelompok umat Islam yang ingin membawa kembali Islam pada jaman kehidupan nabi sedangkan kelompok yang mengehendaki Islam harus lebih progressif dan aktual. Sementara problem eksternal berupa kenyataan umat Islam di masyarakat belum menjadi umat yang terbaik dalam beberapa aspek kehidupan," sambung Malihah.

Ujung dari konferensi ini diharapkan menghasilkan gagasan terbaru dan paparan hasil risiet mutakhir terkait Islam dan Masyarakat Islam. Selain itu, 12 makalah tersebut akan diterbitkan di Jurnal Internasional IJIMS (International Journal on Islam and Muslim Society) dua edisi sekaligus, Januari – Juni 2018 dan Juli – Desember 2018.

"Forum ini juga menjadi ajang tasyakuran IJIMS yang sejak Agustus tahun lalu telah terindek SCOPUS dan otomatis bereputasi internasional," demikian menurut Direktur Pascasarjana IAIN Salatiga dan Pimpinan Umum IJIMS, Prof Dr Zakiyuddin.

Peluncuran ICONIS dan IJIMS ini dihadiri oleh Rektor IAIN Salatiga, Wakil Rektor, para dekan, dan pejabat lainnya di lngkungan IAIN Salatiga yang berjumlah sekitar 75 orang. Kegiatan diawali sambutan oleh Direktur Pascasarjana dan dilaunching oleh Rektor dan paparan ICONIS dan IJIMS sebagai bukti peresmian. (tribunnews.com)

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp