APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

FGD Kebijakan Teknis Kurikulum Berbasis KKNI dan SKKNI Bidang Perfilman pada Program Studi Film

avatar penulis

Azrul Prayoga

23 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Program Studi Film dan Televisi Institut Seni Budaya Indonesia Bandung menjadi tuan rumah pertemuan perkumpulan Program Studi Fim dan Televisi (PROSFISI) yang difasilitasi oleh Pusat Pengembangan Perfilman (PUSBANG FILM).

Pertemuan ini membahas mengenai Kebijakan Teknis Kurikulum Berbasis KKNI dan SKKNI Bidang Perfilman Pada Program Studi Film dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD). Pelaksanaan FGD ini diadakan pada hari Kamis – Sabtu/ 28 – 30 Maret 2019 bertempat di hotel Ibis TSM Bandung & ISBI Bandung, peserta yang hadir sebanyak 45 orang dari 17 Perguruan Tinggi se-Indonesia, peserta merupakan perwakilan dari pengurus program studi film dan televisi.

Rektor ISBI Bandung Dr. Hj Een Herdiani M.Hum memberikan sambutan yang hangat serta membuka secara resmi kegiatan FGD tersebut. Selain itu, dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Budaya dan Media Dr. Sri Rustiyanti M.Sn, kepala subbidang tenaga perfilman Dra. Puspa Dewi dan kepala subbidang pengarsipan film Dra. Espita Rima, ketua umum Prosfisi Gerzon R Ayawaila beserta Sekjen Naswan Iskandar S.Sn., MSn.

Output dari kegiatan FGD ini diharapkan menghasilkan rekomendasi mengenai perkembangan perfilman Indonesia melalui pendidikan, dan dengan bangga Prodi film telah menjadi tuan rumah Prosfisi sebanyak 2 kali.

(isbi.ac.id)