APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

20 Karya Dosen dan Mahasiswa di Pamerkan pada Festival Kesenian Indonesia ke X

avatar penulis

Azrul Prayoga

11 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebanyak 20 karya Dosen dan Mahasiswa ditampilkan Pembukaan Pameran Seni Rupa di arena Festival Kesenian Indonesia Ke X di Surabaya, Minggu 08 Juli 2018. Pameran ini di gelar mulai tanggal 08 s.d 11 Juli 2018. Dedy Afriadi, M.Sn selaku Koordinator Pameran mengatakan perhelatan FKI ke-10 ISBI Aceh mengirimkan 20 karya tersebut terdiri dari 16 Karya Mahasiswa yang di Pamerkan pada Pameran Seni Rupa Mahasiswa di STKW Surabaya. Sedangkan 4 Karya Dosen di Pamerkan pada Pameran Seni Rupa Master di Taman Budaya Jawa Timur.

Karya tersebut meliputi: 4 karya Desain Komunikasi Visual, 8 karya Seni Lukis, 5 karya Kriya, 2 karya Fotografi dan 1 karya Ragam Hias Aceh yang digarap menggunakan media kertas linen, ujar Dedy. Total karya 425 karya ditampilkan pada Pameran Seni Rupa Mahasiswa dan Pameran Seni Rupa Master terdiri dari karya-karya dari seni lukis, seni kriya, seni lukis, seni desain, seni keramik, seni tekstil, seni multi media dari 9 Perguruan Tinggi Seni yaitu ISI Denpasar, ISBI Aceh, ISBI Tanah Papua, ISBI Bandung, Institut Kesenian Jakarta, ISI Jogjakarta, ISI Surakarta, ISI Padang Panjang, dan Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya dan Malaysia Institute of Ars tambah Dedy. Pameran Seni Rupa ini merupakan salah satu dari rangkaian agenda Festival Kesenian Indonesia Ke X.

Rektor ISBI Aceh Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA., MLA sangat mengapresiasi kepada karya mahasiswa dan dosen yang telah di pamerkan pada FKI ke X. Mirza berharap kreatifitas dan invovasi dalam berkarya harus di utamakan. Mirza mengharapkan Dosen untuk terus membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam berkarya, sehingga karya kita dapat di apresiasi oleh masyarakat serta bernilai seni.

(isbiaceh.ac.id)