redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

HMJ Tari dan Karawitan Menerima Kunjungan Safari Budaya UKM Tari dan Karawitan USM Semarang

avatar penulis

Azrul Prayoga

30 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta yang diwakili HMJ Tari dan HMJ Karawitan menerima kunjungan Safari Budaya UKM Seni Tari Sadiwarsa Axioma dan UKM Karawitan Sari Laras USM Semarang pada hari Jumat, 28 Februari 2020, pukul 09.30-15.00 WIB.

Disambut oleh PD 3 Fakultas Seni Pertunjukan, J. Catur Wibono, M. Sn; Ketua Jurusan Tari, Dra. Supriyanti, M.Hum; serta Dindin Heryadi, M.Sn Sekretaris Jurusan Tari, mereka disambut di Pendhapa Jurusan Tari.

Berjumlah 50 orang, mahasiswa Universitas Semarang ini mengikuti Safari Budaya guna mengetahui lebih jauh tentang Tari dan Karawitan di ISI Yogyakarta

Ketua HMJ Tari: Dita Indah Kartika, memberikan pemaparan tentang rias, busana, gerak dasar tari putri gaya Yogyakarta, sedangkan Ketua HMJ Karawitan: Nur Ismatul Zulfa memaparkan tentang perbedaan Karawitan gaya Yogyakarta dan Surakarta dan Proses kreatif penciptaan lagu.

Pada kesempatan ini USM Semarang disuguh pertunjukan Tari Sekar Pudyastuti oleh mahasiswa Jurusan Tari, dan pergelaran Karawitan dengan materi Ladrang Asmaradana, Laras Pelog pathet Barang dan Lancaran Gugur Gunung Laras Pelog pathet Barang oleh mahasiswa Karawitan.

(isi.ac.id)