APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Politeknik Aceh Selatan Jalin Kerja Sama dengan UMP Malaysia

avatar penulis

Anggi Maulinda

25 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Politeknik Aceh Selatan (Poltas) menjalin kerja sama dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP) dalam rangka mewujudkan visi menjadi Politeknik unggul yang mampu bersaing secara global di tahun 2025. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) yang dilakukan oleh Direktur Poltas Dr Muhammad Yasar STP MSc dengan Dekan Fakulti Kejuruteraan Mekanikal UMP, Prof Dr Rizalman bin Mamat di Kampus UMP Pekan Pahang Malaysia, Selasa (10/7/2018). Untuk merealisasikan LoI tersebut, tahun ini Poltas dan UMP akan mengadakan seminar internasional yang dijadwalkan berlangsung pada 8 Desember 2018.
Sebagai persiapan, pakar UMP akan diundang ke Poltas pada awal September untuk memberikan pelatihan penulisan makalah terindeks Scopus, untuk memastikan kualitas penulisan di kalangan dosen Poltas."Kegiatan tersebut akan diperluas untuk umum guna merangsang minat publikasi berskala internasional bagi para akademisi khususnya di Aceh Selatan," ujar Yasar dalam keterangan persnya kepada Serambi, kemarin. Selain seminar internasional, menurut Rizalman, UMP juga membuka peluang seluas-luasnya bagi dosen Poltas yang ingin melanjutkan studi S3 dan melaksanakan kolaborasi riset di sana. Bagi mahasiswa Poltas, UMP menyediakan kesempatan magang, kuliah, dan menyelesaikan tugas akhirnya di UMP.
Pihaknya juga siap berbagi pengalaman bagaimana mengembangkan UMP hingga semaju sekarang. "Dulunya UMP juga merupakan lembaga pendidikan diploma dengan nama Kolej Universiti Kejuruteraan dan Teknologi Malaysia (KUKTEM). Peningkatan status ini baru terjadi pada 2007 yang hanya terpaut tiga tahun lebih awal dari pendirian Poltas di tahun 2010," kata Rizalman. Yasar menambahkan, diusia Poltas yang akan sewindu pada November 2018, pihaknya akan terus berupaya membuat terobosan-terobosan untuk meningkatkan grade sehingga Poltas terus tumbuh dan berkembang menjadi Politeknik kebanggaan, tidak hanya bagi Aceh Selatan, tetapi juga di Provinsi Aceh bahkan Nasional. "Kerja keras ini diharapkan mendapat dukungan penuh dari semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan," harap Yasar.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com