redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Poltekkess Jakarta III

avatar penulis

Anggi Maulinda

17 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam mewujudkan penyelenggaraan kesehatan masyarakat sesuai tuntutan UUD’45, bahwa kesehatan masyarakat di jamin oleh negara. Poli teknik kesehatan (POLTEKKES) JAKARTA III bekerja sama dengan KOMISI IX DPR-RI membuat terobosan dengan kegiatan mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS). Penyelenggaraan tersebut dilaksanakan di aula gedung Koperasi Guru Berdikari Bekasi (KGBB) pada jumat (06/10).
Kegiatan massal ini di hadiri para kader kader penggiat kesehatan yang ada dilingkungan masyarakat Kabupaten Bekasi .Pada pelaksanaan tersebut dibuka secara resmi oleh drg.Usman Sumantri Kepala BPPSDMK (Badan Pengembangan Dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Kesehatan) Kemenkes RI,turut juga hadir anggota DPR RI dari komisi IX Daniel Lumban Tobing dari Fraksi PDI PERJUANGAN dan Direktur POLTEKKES JAKARTA III bersama jajarannya memberikan pencerahan pada peserta sosialisasi GERMAS.
Salah seorang peserta yang sempat ditemui media ini menyampaikan ” bahwa GERMAS ini menambah pengetahuan kami bagaimana membuat pola gerakan hidup sehat,pembuatan SALAD dengan cara gampang dan dapat komsumsi membantu kesehatan.
Masih di tempat yang sama Direktur Poltekkes Maryanah yang sempat diwawancarai OLNews mengatakan : gerakan mayarakat hidup sehat ini sudah dua kali diselenggarakan, dimana sosialisasi ini juga menyentuh kepada masyarakat langsung bahkan menyentuh para kader pengiat kesehatan masyarakat pada Tingkat Desa,Babinsa dan Para Guru.
Ditempat terpisah aktivis Bekasi pengurus LPPNRI memberikan komentarnya bahwa sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat ini ada bagian program pemerintah pusat dalam memberi pelayanannya guna membantu mayarakat menerima informasi yang tepat dan benar bagaimana memahami pola hidup SEHAT.