APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

DJKN Terima Kunjungan Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai pengelola kekayaan negara yang memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi DJKN kepada khalayak termasuk kalangan akademisi. Hal ini dilakukan ketika DJKN menerima kunjungan 75 mahasiswa jurusan Akuntasi Politeknik Negeri Jakarta(PNJ), Rabu (15/11) di Aula lantai 5, Gedung Syarifudin Prawiranegara, Kantor pusat DJKN Jakarta.

Acara yang dimulai pukul 09.00 - 13.00 WIB ini dibuka dengan sambutan oleh Kasubdit Peraturan Perundangan, Direktorat Hukum dan Humas, Ida Novianti. Ia berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa PNJ. “Semoga apa yang kalian dapatkan dari kunjungan ke DJKN ini bermanfaat dan mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya dari DJKN,” ujarnya.

Perwakilan pihak PNJ Citra Putri Dayu juga memberi sambutan terkait kunjungannya ke DJKN. Ia mengatakan kunjungan mahasiswa ke DJKN bertujuan menambahkan wawasan dan pengetahuan mengenai pengelolaan kekayaan negara. “Ini kesempatan baik untuk kami belajar mengenai pengelolaan kekayaan negara secara jelas. Bukan hanya yang sebelumnya kita ketahui hanya mengenai piutang negara, tapi tidak tahu bagaimana cara tugas dan fungsi mengelola kekayaan negara secara jelas dan menyeluruh,” ujarnya mewakili mahasiswa.

Mahasiswa PNJ mendapatkan pembekalan materi tentang Kekayaan Negara Dipisahkan (KND) dari Kepala Seksi KND IC Imam Wahyudi. Imam mengenalkan kepada mahasiswa PNJ tugas dan fungsi dari KND. “Kalian perlu mengetahui KND yang merupakan salah satu unit DJKN. Dalam pengelolaan KND menyangkut 3 hal yaitu peran DJKN dalam pengelolaan KND pada BUMN (Badan Usaha Milik negara-red), penatausahaan KND, dan pembangunan kinerja EWS (Early Warning System-red) kinerja BUMN,” jelas Imam mengenai KND.

Penjelasan tentang peran DJKN dalam pengelolaan kekayaan negara diikuti dengan antusias oleh 75 mahasiswa yang hadir. Sebelumnya juga dimeriahkan kuis yang semakin mengundang antusias para mahasiwa PNJ ini. Berbagai hadiah juga dibagikan untuk pemenang kuis berupa souvenir  khusus dari DJKN. Pada akhir acara DJKN mengumumkan pemenang lomba foto di Social Media dan ditutup dengan foto bersama antara mahasiswa dengan perwakilan DJKN. Acara kunjungan studi ini merupakan bentuk sosialisasi DJKN dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. (GDC-Humas)

(www.djkn.kemenkeu.go.id)