APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Launching Booking Book Online Service Perpustakaan POLINEMA

avatar penulis

Merriam Merriam

5 March 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UPT Perpustakaan POLINEMA menggelar acara Launching Booking Book di Ruang Multimedia Graha Polinema secara luring terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Jumat (26/02/2021). Layanan Booking Book ini secara resmi diluncurkan oleh Direktur POLINEMA, Drs. Awan Setiawan, M.MT., MM. dan dihadiri oleh Pembantu Direktur I dan III, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT P3AI, Kepala UPT Humas, serta staf UPT Perpustakaan.

Direktur POLINEMA dalam sambutannya mengatakan di masa pandemi kegiatan yang dilakukan serba terbatas namun pelayanan harus tetap berjalan, untuk itu harus ada inovasi pelayanan online untuk civitas akademika POLINEMA.

Direktur berharap UPT Perpustakaan dapat bekerja keras untuk persiapan akreditasi perpustakaan.

“Segala kebutuhan untuk akreditasi terkait sarana prasarana akan dilengkapi. Kepada UPT P3AI, saya mengucapkan terima kasih telah ikut mempersiapkan proses akreditasi ini. Saya juga mengapresiasi dua pegawai UPT Perpustakaan yang telah diangkat sebagai pegawai tetap,” ungkap Direktur.

Kepala UPT Perpustakaan, Syamsul Arifin, S.Pd. mengatakan layanan Booking Book online ini adalah layanan booking buku secara online untuk seluruh civitas akademika POLINEMA, mahasiswa dan karyawan.

“Yang ingin memanfaatkan layanan ini mengunjungi katalog online perpustakaan melalui laman http://opac.polinema.ac.id/ untuk menelusuri buku yang diinginkan. Setelah itu dapat melihat ketersediaan jumlah eksemplar yang ada dengan klik judul buku. Batas waktu peminjaman bagi mahasiswa selama 2 minggu dengan 1 kali perpanjangan dan bagi karyawan 1 bulan dengan 1 kali perpanjangan dengan maksimal buku yang dipinjam sebanyak 5 buku,” katanya.

UPT Perpustakaan POLINEMA selama masa pandemi selain memberikan pelayanan online, juga memberikan pelayanan offline terbatas yang diutamakan bagi mahasiswa tingkat akhir dengan jumlah pengunjung maksimal sebanyak 25 pengunjung.

Tidak hanya mahasiswa POLINEMA, mahasiswa PTN dengan kartu sakti dan mahasiswa PTS dengan kartu super juga dapat  memperoleh layanan perpustakaan POLINEMA.

“Mahasiswa kampus lain baik PTN maupun PTS yang memiliki kartu sakti dan kartu super dapat membaca koleksi yang ada di perpustakaan POLINEMA. Selain itu, para pemustaka tersebut dapat memanfaatkan layanan online berupa Layanan Repository Tugas Akhir Mahasiswa, Layanan E-Book dan E-Journal.

“Terkait akreditasi, saat ini UPT Perpustakaan sedang menyusun kelengkapan borang akreditasi serta sarana dan prasarananya,” tutup Kepala UPT Perpustakaan.

 

Sumber : https://www.polinema.ac.id/berita/2021/02/launching-booking-book-online-service-perpustakaan-polinema/