APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa JTK Juara III Essay Nutrizone Competition 2021

avatar penulis

Merriam Merriam

5 March 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Syayyidah Fatimatuz Zahro, mahasiswa prodi D-IV Teknologi Kimia Industri, berhasil meraih Juara III pada lomba Essay Nurizone Competition 2021.

Nutrizone adalah acara tahunan yang diselenggarakan Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor dengan rangkaian acara perlombaan dan seminar. Salah satunya adalah lomba essay online. Presentasi finalis dilaksanakan pada tanggal 12-13 Februari 2021 dan pemenang lomba diumumkan pada tanggal 21 Februari 2021.

Lomba essay dengan tema  “Chrononutrition and Obesity: Strategy for controlling and preventing obesity by a modified diet based on halal food to achieve SDGs 2030” diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia antara lain Universitas Gadjah Mada, Universitas Sebelas Maret,  Universitas Sumatera Utara dan  Universitas Hasanuddin. Subtema yang diangkat pada lomba ini adalah Gizi dan Kesehatan, Pertanian, Lingkungan, Ekonomi, Teknologi,  Ketahanan dan Keamanan Pangan, dan Politik.

“Pada lomba essay ini saya membahas tentang obesitas yang kini kian menjadi epidemi global. Penderita obesitas mengalami dampak seperti dampak sosial karena postur tubuh yang tidak lazim dan berbagai penyakit (sesak napas, jantung, diabetes) yang bisa menyebabkan kematian. Untuk itu, sebuah inovasi dihadirkan yakni minuman fungsional (jamu herbal dari tanaman liar) yang dipadu dengan lemon kering. Di sisi kandungan sangat bermanfaat bagi penderita obesitas dan cocok diminum bagi masyarakat yang sedang melakukan diet,” jelas Syayyidah.

Selamat Syayyidah atas prestasi yang telah diraih, semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa POLINEMA untuk tetap berprestasi di masa pandemi.

Sumber : https://www.polinema.ac.id/berita/2021/03/mahasiswa-jtk-juara-iii-essay-nutrizone-competition-2021/