redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

DIREKTUR POLNEP MENDAPAT PENGHARGAAN INDONESIA INNOVATIVE LEADERSHIP ACHIEVEMENT AWARD 2017

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir. H. M. Toasin Asha, M.Si menerima penghargaan Indonesia Innovative Leadership Achievement Award 2017. Malam Penghargaan Inauguration Night diberikan oleh Lembaga Citra Prestasi Anak Bangsa yang dipimpin oleh Prof. Dr. Tajuddin Malik, SE, M.Si Ak dan Prof. Dr. Djumarno, SE, MBA. Kegiatan penghargaan dilaksanakan di Grand Ballroom Lumire Hotel Jakarta. 
Citra Prestasi Anak Bangsa adalah Lembaga independent, non Politik dan nirlaba serta sebagai mitra pemerintah yang salama ini melakukan hal-hal yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia melalui pemberian penghargaan kepada figur/ tokoh masyarakat, ujar Ketua Panitia Samsudin Nasution, SE, MM. Lebih lanjut dikatakannya, terpilihnya Bapak/ Ibu sebagai penerima penghargaan sudah melalui seleksi ketat oleh tim dan peserta yang diseleksi sebanyak 90 orang dan terpilih hanya 30 orang, ungkapnya. Dia mengatakan, maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah menganugerahkan penghargaan kepada para pelaku pembangunan di segala bidang kehidupan, baik dari instansi pemerintah maupun pihak swasta yang dinilai sebagai figure/ tokoh masyarakat yang telah memberikan sumbangsih prestasi bagi pembangunan ditempat bekerja atau di daerahnya masing-masing. Sedangkan tujuan pemberian penghargaan adalah untuk menampilkan sosok atau tokoh dari berbagai kalangan yang berhasil mengukir karya nyatanya di dalam mengisi pembangunan di Indonesia maupun daerahnya masing-masing. Lebih lanjut diungkapkannya, diberikannya penghargaan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelaku pembangunan lainnya untuk lebih memacu diri meningkatkan karyanya yang inovatif, terutama dalam mengisi gerak pembangunan baik secara nasional maupun regional. Selain itu, untuk memotivasi kepada generasi muda untuk menjadikan para tokoh terpilih sebagai figur/ sosok panutan dalam berkarir.

Samsudin Nasution, SE, MM menegaskan, bahwa untuk memilih dan menetapkan tokoh yang akan memperoleh penghargaan telah melalui proses dan panitia menetapkan kriteria antara lain: Pimpinan/ pengelola atau yang menjabat disalah satu posisi penting, baik di instansi pemerintah/ swasta, perusahaan, organisasi/ lembaga kemasyarakatan; Mengadakan dan meningkatkan upaya kerjasama dan saling membantu dengan para tokoh, baik nasional maupun regional di bidang: ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, lingkungan hidup dan lainnya. Dalam arti pembangunan di segala bidang kehidupan; Meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadian bangsa dengan memberikan wawasan dan makna bagi pembangunan di segala bidang kehidupan, bermasyarakat dan bernegara baik nasional maupun regional. Selain itu, memiliki etos kerja yang tinggi dan mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia dengan berhasil guna dalam menjalankan pembangunan di segala bidang kehidupan bagi bangsa dan Negara ataupun di daerahnya masing-masing. Dengan mengacu pada kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia, kemudian dilakukan pemantauan baik secara langsung maupun tidak langsung. Baik melalui referensi, kliping pemberitaan di media cetak/ televisi. Berdasarkan masukan tersebut, kemudian dilakukan pengkajian untuk selanjutnya ditentukan sejumlah nominasi penerima penghargaan, tutur Samsudin Nasution, SE, MM menghakhiri sambutan.
Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir. H. M. Toasin Asha, M.Si mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Citra Prestasi Anak Bangsa. Tidak pernah membayangkan diberikan penghargaan seperti ini, karena apa yang saya lakukan sebagai pimpinan di Polnep semata-mata hanya menjalankan amanah yang diberikan kepada saya. Sebagai pimpinan di Politeknik Negeri Pontianak  saya berupaya untuk melakukan terbaik demi kemajuan Politeknik Negeri Pontianak khususnya dan dunia pendidikan di Kalimantan Barat maupun kemajuan pendidikan bagi bangsa dan Negara, ujarnya.  
(Erwandi – Pranata Humas Muda)

(www.polnep.ac.id)