APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kegiatan Pra Pendidikan Dasar Yudha XLIV

avatar penulis

Merriam Merriam

1 March 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kegiatan Pra Pendidikan Dasar Yudha XLIV merupakan salah satu program kerja dari UKM Resimen Mahasiswa yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada Calon Anggota mengenai kegiatan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa. Kegiatan ini  dilaksanakan pada hari Sabtu - Minggu, 23-24 Januari 2021 diikuti oleh 13 Calon Anggota dan 22 Anggota Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 950 “PatiGeni” Politeknik Negeri Semarang.

Kegiatan dilaksanakan melalui media Google Meet dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. Meskipun dilaksanakan secara online tetapi kegiatan berlangsung dengan lancar dan tujuan yang diharapkan bisa tercapai.

Kegiatan Pra Pendidikan Dasar ini berisi tentang pemberian materi sekaligus pengujian materi kepada Calon Anggota untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman materi dari setiap Calon Anggota. Materi yang disampaikan berupa teori dan juga video praktek supaya Calon Anggota dapat memahami materi yang disampaikan.

Supaya pengujian materi tidak terasa bosan, Satgas berinovasi menguji Calon Anggota dalam bentuk permainan, bagi Calon Anggota yang memiliki pointer banyak akan mendapat hadiah sebagai bentuk apresiasi telah menguasai materi.

Setelah semua Satgas sudah mempresentasikan PPT nya kegiatan ditutup dengan Pengarahan Danru selama 10 menit dilanjut dengan sesi foto bersama. Staf, Satgas dan Calon Anggota meninggalkan ruang Google Meet dan melanjutkan aktifitas selanjutnya.

 

Sumber : https://www.polines.ac.id/id/index.php/berita/1330-kegiatan-pra-pendidikan-dasar-yudha-xliv