redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Gharu Lantik 15 Pejabat Politani Negeri Kupang

Azizul Pradna Qoidani

20 February 2018 0 Komentar

Image Article

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Direktur Politani Negeri Kupang, Ir Blasius Gharu, MSi melantik dan mengambil sumpah 15 pejabat di lingkup Politeknik Negeri Kupang, Rabu (11/1/2016) siang.

Gharu mengingatkan para pejabat agar bekerja profesional sesuai tupoksi guna membaga perguruan tinggi tersebut kearah yang lebih baik lagi.

Para pejabat yang dilantik terdiri dari empat wakil direktur, para kepala bagian, kepala sub bagian, kepala pusat dan kepala UPT.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sesuai Permenristekdikti tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Pertanian Negeri Kupang sebagai pengganti dari Kepmendiknas tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Pertanian Negeri Kupang yang selama ini digunakan.

Sesuai Permenriatekdikti tersebut, kata Gharu, Politani Negeri Kupang merupakan perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Menristekdikti serta berada dan bertanggung jawab kepada Menristekdikti. Berubah dari sebelumnya, dimana Politani Negeri Kupang berada dibawah pembinaan Dirjen Dikti sesuai Kepmendiknas.

Karena itu, kata Gharu, para pejabat yang dilantik harus bekerja lebih bersemangat dan penuh tanggung jawab sesuai tupoksi jabatan. Sehingga bisa membawa Politani Negeri Kupang menjadi perguruan tinggi yang lebih berkualitas lagi.

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Politani Negeri Kupang, Kristoforus Laba, SP, M.Si secara terpisah mengatakan, pelantikan pengambilan sumpah pejabat memiliki makna penting bagi organisasi Politani Negeri Kupang.

Selama ini, organisasi Politani Negeri Kupang makin besar dan beban kerjanya pun bertambah, tetapi struktur organisasi tidak berubah. Dengan adanya pelantikan dan perubahan struktur organisasi maka beban kerja menjadi lebih ringan.

Apalagi, kata Laba, jumlah mahasiswa dan jumlah program studi pun terus bertambah seiring peningkatan fasilitas di kampus Politani Negeri Kupang. Saat ini, jumlah mahasiswa PolitaniNegeri Kupang bahkan mencapai 1.200 orang.

Hal ini juga dibenarkan, Wakil Direktur Bidang Kerjasama Hubungan Masyarakat dan Publikasi Politani Negeri Kupang, Dr. drh. Andrijanto Hauferson Angi, M.Si. Sesuai tupoksinya, kata Angi, dirinya akan terus berupaya memperluas kerjasama dan publikasi politani.

Kalau selama ini kerja sama dilakukan dengan SMK Pertanian Peternakan, instansi pemerintah bidang pertanian dan peternakan serta perusahaan daerah dan perguruan tinggi luar negeri terutama dengan Negara Taipe, maka kedepan PolitaniNegeri Kupang akan menjajaki kerja sama dengan Australia dan Belanda.

Angi berharap, berbagai upaya bisa membawa Politani Negeri Kupang menjadi semakin bermutu. Melahirkan para sarjana yang siap menjadi pelaku usaha bidang pertanian dan peternakan.*

(www.http://kupang.tribunnews.com)

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp