redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

STAI YAPTIP Gelar Wisuda Ke XIX Di Simpang Empat

Anggi Maulinda

28 September 2018 0 Komentar

Image Article

PASAMAN BARAT, Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Perguruan Tinggi Islam Pasaman Barat (STAI-YAPTIP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), mengelar wisuda ke XIX, Sabtu (23/12/2017) di Aula STAI YAPTIP.

Wisuda sebanyak 125 Sarjana ini terdiri dari tiga jurusan secara bersamaan, meliputi jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) 108 Sarjana, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 3 Sarjana dan Perbankan Syariah sebanyak 14 Sarjana. Acara wisuda tersebut berlangsung dalam Rapat Senat Terbuka, yang dibuka oleh Ketua Senat, Adri Sikumbang MA.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H, Syahiran. MM, Koordinator Kompertais Wilayah VI Sumatra Barat, Ketua Yayasan H. M.R Martondang, Ketua STAI- YAPTIP, Mita Fitria MA, para dosen, Civitas Alumni dan undangan lainya.

Ketua STAI -YAPTIP Pasbar, Mita Fitra MA dalam sambutannya menyampaikan, Yaptip berdiri pada tahun 1989, hingga sekarang alhamfulillah masih aktif dan masih bisa melaksanakan wisuda sarja seperti biasanya.

“Dengan diwisudanya hari ini, jumlah alumni STAI Yaptip bertambah menjadi 1569 orang, itu telah tersebar disetiap sekolah dan juga mengabdikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat, maupun di Pemerintahan. Dan juga ada yang melanjutkan ke beberapa program yang lebih tinggi seperti S2,” terang Mita.

Mita juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti yang diwisuda hari ini. Semoga, ilmu yang didapat selama ini, kedepan dapat  berkiprah ditengah-tengah masyarakat dalam membangun Pasaman Barat ke depannya.

“Kepada para wisudawan/ti agar tetap selalu menjaga nama baik almamater, jangan bosan untuk menuntut ilmu. Gali terus potensi yang ada pada diri kita, jangan terhenti sampai disini, agar terus belajar sampai hayat,” harapnya.

Setelah itu, Ketua Yayasan STAI YAPTIP, H. M.R Martondang dalam sambutannya juga mengatakan, atas nama pimpinan, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah hadir dalam pelaksanaan wisuda ini.

Pada Wisudawan/ti, ilmu yang didapat selama ini kedepannya, harus dapat dikembangkan dalam perjuangan hidup kelaknya, jangan berhenti dalam menggapai ilmu, tuntunlah ilmu setinggi langit,” pintanya.

Disamping itu, Bupati Pasbar H, Syahiran menyampaikan, ucapan selamat kepada wisudawan/ti yang sudah berhasil menamatkan gelar sarjana ini.

“Kepada ketua Yayasan, para dosen dan segenap pelaku pendidikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengucapkan terimakasih. karena, selama ini telah bersemangat mendidik generasi muda menjadi intektual muslim,” sebutnya.

Syahiran berharap kepada Yayasan dan segenap para dosen, agar selalu kompak dalam menjalankan perguruan STAI – YAPTIP ini, Mari kita sama sama bina yayasan ini dengan baik dimasa masa yang akan datang,” harapnya.

Sumber: https://www.stai-yaptip.ac.id

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp