APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STAI Al-Khairat Pamekasan Alih Status Jadi Institut

avatar penulis

Anggi Maulinda

1 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan secara resmi bertransformasi menjadi Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, melalui penyerahan SK perubahan status dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Penyerahan SK dan sertifikat perubahan status yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Kamaruddin Amin, diterima langsung oleh Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin di Hotel Lumire Jl Senen Raya Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Perubahan status tersebut berdasar keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6016 Tahun 2017 tentang Perubahan Bentuk STAI Al-Khairat Pamekasan menjadi Institut Agama Islam Al-Khairat Pamekasan, per 13 Oktober 2017.

"Alhamdulillah hari ini kami secara resmi menerima langsung SK perubahan status dari STAI Al-Khairat Pamekasan menjadi Institut Agama Islam Al-Khairat Pamekasan," kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin kepada beritajatim.com.

Perubahan status kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, seyogyanya sudah ditetapkan per Jumat (13/10/2017). "Berdasar SK yang kami terima memang terhitung per 13 Oktober 2017, tapi baru kami terima secara langsung hari ini," ungkapnya.

Selain itu pihaknya berharap dukungan semua pihak atas perubahan status di kampus yang dipimpinnya, terlebih dengan wadah institut tentunya membutuhkan kinerja ekstra untuk terus berinovasi sekaligus memberikan yang terbaik. "Untuk hal ini tentunya dibutuhkan dukungan dari sejumlah pihak, khususnya di internal kampus sendiri," harapnya.

"Namun tidak kalah penting, dukungan dari seluruh elemen maupun maupun staekholders. Sehingga nantinya keberadaan Institut Agama Islam Al-Khairat Pamekasan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mahasiswa, alumni dan lainnya," pungkasnya.