redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

KSR PMI STAI Al Qodiri Resmi Dilantik

Anggi Maulinda

01 October 2018 0 Komentar

Image Article

Setelah menunggu cukup lama, kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Qodiri Jember yang berada di Kompleks Ponpes Al Qodiri punya Korps Sukarelawan (KSR) PMI. Itu setelah pengurus KSR PMI Unit STAI Al Qodiri dilantik oleh ketua PMI Kabupaten Jember  EA Zaenal Marzuki, kemarin (8/5). Zaenal Marzuki, ketua PMI Jember secara resmi mengukuhkan dan melantik 20 pengurus KSR PMI Unit STAI Al Qodiri Jember periode 2018/2019. Pelantikan bertepatan dengan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional 8 Mei 1828 - 8 Mei 2018. KSR Unit PMI STAI Al Qodiri dipelopori Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Al Qodiri tahun 2006 silam. Baru terealisasi 2018. Ketua KSR Unit PMI STAI Al Qodiri dipimpin Ecky Cahyo Pratama. KSR PMI Unit STAI Al Qodiri Jember merupakan urutan KSR PMI ke-10 yang telah berdiri di Jember. Sebelumnya, sudah aktif KSR PMI unit Universitas Jember (Unej), Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Politeknik Negeri Jember (Polije), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, IKIP PGRI, STIE mandala, STIKES dr Soebandi, Poltekes Malang di Jember, dan KSR PMI Unit Markas PMI Kabupaten Jember. Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki berkomitmen untuk mengaktifkan sukarelawan di seluruh kampus swasta maupun negeri di Jember.  “Saya ingin semua kampus di Jember, baik negeri maupun swasta, berdiri KSR Unit PMI,” kata Zaenal kepada Jawa Pos Radar Jember. Acara pelantikan di akhiri dengan penyerahan Panji Palang Merah Indonesia oleh Ketua PMI Kabupaten Jember kepada Ketua STAI Al Qodiri Jember yang diwakili Wakil Ketua III Nurul Anam. Itu sebagai Simbol PMI bersinergi dengan STAI Al Qodiri Jember dalam bidang kemanusiaan, pembinaan sukarelawan, dan kegiatan sosial lainnya. Pelantikan sederhana yang dilakukan di Aula STAI Al Qodiri Jember tersebut berlangsung khidmat dengan disaksikan Wakil Ketua III STAI Al Qodiri Jember Nurul Anam, pengurus PMI Kabupaten Jember, dan pengurus KSR dari kampus lainnya. Termasuk jajaran pengurus BEM dan Unit Kegiatan Kampus (UKM) STAI Al Qodiri Jember. Zaenal mengaku, memang sengaja meluangkan waktu untuk melantik pengurus KSR PMI Unit STAI Al Qodiri Jember. “Saya ada acara di Banjarmasin. Demi acara ini, saya langsung dari Banjarmasin ke STAI Al Qodiri Jember. Kebetulan saya ketua alumni haji yang berangkat dari Ponpes Al Qodiri,” ujarnya. Zaenal mengaku senang dengan kegiatan-kegiatan yang berbau kemanusiaan. “Saya senang dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Saya harap adik-adik yang jadi pengurus KSR Unit PMI STAI Al Qodiri Jember benar-benar berjuang untuk kemanusiaan. Saya senang melihat adik-adik yang bersedia jadi pengurus KSR Unit PMI, karena ini memang betul-betul pengabdian,” ungkapnya. Dia menjelaskan, PMI punya tugas mulia. “Tidak ada kata lain, berjuang untuk kemanusiaan. Tidak melihat status, latar belakang, atau sebagainya. Semua dianggap sama,'' kata Ketua Peradi Jember tersebut. 

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp