redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STAI Diniyah Pekanbaru Wisuda 124 Sarjana

avatar penulis

Anggi Maulinda

13 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Diniyah Pekanbaru mewisuda 124 sarjana di ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (26/9).

Acara Sidang Senat Terbuka ini dihadiri Ketua Umum Yayasan Diniyah Prof Hj Elidar Khaidir SH MHum, Ketua Senat Drs Muktar Abdul Gani, Ketua STAI Diniyah Pekanbaru Dr Mulyadi MA, Guru Besar UIN Suska Riau  Prof Dr Kurniyal Ilahi MA dan Pimpinan Tinggi Lingkup Kopertais Wilayah XII Riau di antaranya STAI Al-Ahzar, STIT Al-Kifayah, STIE Iman Syafi’i,  STIE Mujthadah, dan FAI UIR.

Ketua STAI Diniyah Pekanbaru, Dr Mulyadi MA menjelaskan, saat ini peserta wisuda XI STAI Diniyah berjumlah 124  yang terdiri dari 67 peserta laki-laki, dan 57 peserta perempuan dengan total alumni sebanyak 818.

Sementara itu, STAI Diniyah Pekanbaru juga memiliki 6 program studi di antaranya, Pendidikan Agama Islam (PAI), Perbankan Syariah (PS), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Prodi Ekonomo Syariah (EKOS), Prodi Psikologi Islam (PI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Saat ini juga STAI Diniyah Pekanbaru juga memiliki fasilitas beasiswa seperti Bidik Misi, Baznas, Pemprov, dan juga Hafizh yang telah dirasakan hampir ratusan mahasiswa yang berperstasi.

Selain itu, STAI Diniyah Pekanbaru tidak hanya mencetak sajarna melainkan mampu membentuk sarjana muslim yang berakhlakul karimah sesuai dengan progres pemerintah dalam menggalakkan pendidikan karakter.

Sementara itu, STAI Diniyah juga memilki 48 tenaga pendidik yang berkompeten di bidangnya, di antaranya Dosen PAI dengan 15 orang dosen tetap, 2 orang doktor, 4 orang kuliah S3 dengan beasiswa program 5.000 doktor, 2 orang program doktor mandiri, dan 5 orang sudah bersertifikasi.

Lalu, dosen perbankan syariah 6 orang, 1 doktor, dan 2 kuliah S3 dengan beasiswa 5.000 doktor,  dosen PMI 7 orang dengan beasiswa program 5.000 doktor 2 orang, dan satu orang sudah doktor. 

Kemudian, Dosen Ekonomi Syariah 6 orang, 1 orang program beasiswa 5.000 doktor, dosen psikologi Islam 6 orang dosen tetap, serta dosen PIAUD sebanyak 6 orang dosen tetap.

“Kami berharap dengan diwisudanya para sarjana STAI Diniyah yang XI ini dapat terus mengamalkan segala ilmu yang didapat kepada masyarakat,” tegasnya.