redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kasi Penmad Kankemenag Rohil hadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda 58 Sarjana STAI Rokan Baganbatu

avatar penulis

Anggi Maulinda

4 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan (STAIR) Bagan Batu Yang didirikan pada tanggal 15 April 2000 oleh beberapa tokoh diantaranya Drs. H. Yusuf Dahril, H. Ramli, H. Zulkifli, H. Zulkarnel dan beralamat di Jl. Lintas Riau-Sumut Km. 6 ini telah mewisuda beberapa angkatan.

Bertempat di Ballroom Hotel Suzuya, Rabu (29 /4) kemarin telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana STAI Rokan Tahun Akademik 2016/2017 Angkatan ke XIII.

Tema yang di usung pada Rapat Senat terbuka wisuda STAIR Bagan Batu ini “Hijrah Menuju Kemajuan Pendidikan Islam di Era Millenium”

Hadir pada acara tersebut Kakkanwil Kemenag Riau yang diwakili Kabid Pakis Drs. H. Fairus, MA, Wakil Koordinator Kopertais XII Riau-Kepri, Dr. Muhammad Syaefuddin M. Ag, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Naini, M. Pd. I mewakili Kakan Kemenag Kab. Rohil, Ketua Yayasan Irsyadul Islamiyah, Ketua STAI Rokan, Dosen, Civitas Akademika STAI Rokan, dan Undangan lainnya.

Pada tahun akademik 2016/2017 ini STAI Rokan mewisuda 58 mahasiswa dengan Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama (PAI) dengan menyandang gelar Sarjana Pendidikan Agama Islam (S.Pd.I).

Drs. Naini, M.Pd.I Kasi Penmad, saat diwawancarai via seluler perihal tema yang di usung oleh pihak STAIR, beliau menjelaskan bahwa, harapan dan tantangan yang akan dihadapi lulusan Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) begitu besar terlebih di era globalisasi ini, maka kemampuan minimal lulusan PTAI (S1) harus mencakup kemampuan dasar agama, kemampuan ilmu alat Bahasa Arab dan Komputer dan kemampuan dasar kepemimpinan.

“Nah...mudah-mudahan dengan STAIR Bagan Batu berani mengusung tema ini, diharapkan semakin terpacu dalam pengembangan akademiknya sesuai dengan tuntutan global,” ungkapnya.