redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PENUTUPAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM WALI SEMBILAN (SETIA-WS) SEMARANG DI PENGADILAN AGAMA DEMAK

avatar penulis

Anggi Maulinda

12 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama Demak, Jum’at 04 November 2016 diadakan acara penutupan PPL Mahasiswa Jurusan Syari’ah Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung. Karena sesuai dengan jadwal , pelaksanaan PPL di mulai dari tanggal 24 Oktober 2016 berakhir tanggal 04 Nopember 2016. Sekitar pukul 09.00 WIB  ke 20 mahasiswa beserta Dosen Pembimbing M. Arif Hidayatullah,M.Si telah siap mengikuti acara tersebut.

Acara dibuka oleh Hakim Pembimbing Abdul Rouf,S.Ag,,MH, dilanjutkan dengan sambutan dari Dosen Pembimbing PPL Jurusan Syari’ah Program Studi Ahwal Syakhsiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Wali Sembilan. Pada intinya beliau mengucapkan terima kasih kepada Ketua  Pengadilan Agama Demak yang telah memberikan tempat dan meluangkan waktu dalam rangka PPL mahasiswa, sehingga para Mahasiswa dapat observasi, simulasi dan presentasi secara langsung proses persidangan di Pengadilan Agama. Dan beliau mohon maaf apabila selama melaksanakan PPL, ada mahasiswa yang melakukan kesalahan dan kekhilafan. Mengharapkan masukan-masukan dari Ketua Pengadilan Agama Demak untuk kemajuan STIA-WS.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Demak, dalam sambutannya  beliau mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah mengikuti PPL di Pengadilan Agama Demak selama dua minggu. Kemudian beliau berpesan kepada para mahasiswa untuk jangan mempraktekkan ilmu dari PPL di PA Demak sebagai para pihak, jangan di praktekkan, tapi sebagai ilmu pengetahuan. Kemudian beliau juga berpesan untuk  mengembangkan dan memanfaatkan ilmu yang telah dipelajari selama di Pengadilan Agama Demak. Terakhir beliau menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan atas nama keluarga besar Pengadilan Agama Demak apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, tutur kata dan tingkah laku yang kurang berkenan di hati para Mahasiswa. Acara sekaligus ditutup langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Demak Bapak Drs.Moh.Syafruddin,M.Hum. Kemudian Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Mahasiswa STIA-WS dan foto bersama.