redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STAKN Wisuda 160 Mahasiswa

avatar penulis

Anggi Maulinda

31 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

STAKN Wisuda 160 Mahasiswa

Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya, menggelar wisuda ke-9 untuk Program Studi Pendidikan Agama Kristen dan Teologi Kristen di Aula Kampus STAKN Palangka Raya Jalan Tampung Penyang, Sabtu (23/8).

Wisuda yang diikuti sebanyak 160 mahasiswa berasal dari dua jurusan itu, juga dihadiri beberapa undangan baik berasal dari Pemrov Kalteng maupun Pemko Palangka Raya, serta perwakilan Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI dan TNI.

Ketua STAKN Palangka Raya, Drs Netto WS Rahan MSi MTh sangat bangga dan bersyukur atas keberhasilan 160 mahasiswanya yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Momentum ini adalah kesempatan yang mereka tunggu, di mana para wisudawan akan menyandang gelar sarjana.

“Ini momen yang tidak bisa dilupakan, baik para wisudawan dan juga keluarga yang datang,“ ungkap Netto, Sabtu (23/8).

Ditambahkan Netto, STAKN juga akan terus mengembangkan tarap pendidikan di lingkungannya. Sebagai lembaga pendidikan pihaknya akan terus mengembangkan diri tidak hanya sebagai sekolah tinggi, tetapi merencanakan pada 2017 bisa menjadi Institut Kristen Negeri.

“Dengan tekad dan kerjasama kami yakin STAKN akan lebih berkembang bila kita maju bersama,“ tegas Netto.

Dia berharap kepada mahasiswa yang sudah lulus jangan berhenti menuntut ilmu, tetapi terus berjuang menambah kemampuannya agar nantinya dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan negara.

Sementara Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI, yang diwakili Direktur Pendidikan Kristen Yan Kristianus Kadang SE menyampaikan selamat kepada lulusan STAKN tahun 2015. Dia juga mengakui bahwa dari berbagai sisi, STAKN Palangka Raya telah menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini 160 mahasiswa wisuda, berarti ini adalah peningkatan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi STAKN Palangka Raya,” ucapnya singkat. (ena/k)

http://kalteng.prokal.co/read/news/23063-stakn-wisuda-160-mahasiswa