APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STBA Lia Yogya-Inti Malaysia Perluas Jejaring Budaya

avatar penulis

Anggi Maulinda

8 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

STBA Lia Yogya-Inti Malaysia Perluas Jejaring Budaya

TBA LIA Yogyakarta memperluas jejaring kerja sama dengan INTI International Unviersity & Collage Subang, Selangor Malaysia. Selain melihat desain kurikulum, para mahasiswa dari kedua institusi saling memperkenalkan kultur budaya negerinya.

 

Ketua STBA LIA Yogyakarta Agus Darwanto MA menyambut baik kunjungan belajar dari mahasiswa INTI Malaysia. Menurutnya, kegiatan bernuansa budaya ini sangat bermanfaat bagi mahasiswanya untuk memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia ke mancanegara.

 

"Dengan memperkenalkan budaya lokal, otomatis akan memupuk rasa cinta mahasiswa terhadap budayanya sendiri," terang Agus kepada KRjogja.com disela acara di Kampus STBA LIA Yogyakarta, Senin (16/10/2017). Kunjungan ini sebagai permulaan/penjajakan untuk menjalin kerja sama lain di banyak bidang.

 

Menurut Agus, hal positif yang bisa diperoleh para mahasiswa STBA LIA melalui kunjungan belajar ini adalah menghargai pluralitas/keberagaman. Saat acara, seluruh mahasiswa INTI Malaysia mengenakan pakaian adat yang merepresentasikan etnis yang ada di Malaysia, seperti etnis Melayu, Tiongkok atau India. "Mahasiswa STBA LIA seharusnya bisa lebih bangga karena memiliki beragam suku dan adat istiadat," katanya.

http://www.krjogja.com/web/news/read/46807/i