APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STEI SEBI Kelola Dana Kebajikan Maybank Indonesia

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI

30 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ekonomi  Islam (STEI) SEBI melaksanakan Propeka (Program Pengenalan Kampus) untuk mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Jumlahnya sebanyak 369 mahasiswa. Kegiatan tersebut diadakan di kampus STEI SEBI Depok, Jawa Barat, Rabu (29/8). Dalam rangkaian acara tersebut, sejumlah mitra STEI SEBI turut hadir dan menandatangani kerja sama. Mereka antara lain,  Maybank;  Yakesma - 100 beasiswa; serta  Baznas Jawa Barat, Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

STEI SEBI dan PT Maybank Indonesia Tbk  menandatangani signing boardkerja sama Pengelolaan Dana Kebajikan untuk tujuh program. Ketujuh program itu meliputi Talaqqione-day training Bedah Fikih Muamalah dan Pengelolaan Keuangan Syariah yang diselenggarakan SIBER-C (SEBI Islamic Business & Economics Research Center);  beasiswa SDM ekspad;  beasiswa hafizh Quran ahli ekonomi Islam;  pemberdayaan Masjid STEI SEBI;  pembangunan gedung ruang kelas;  serta pembangunan klinik kesehatan dan asrama putri.

“Sebanyak 369 mahasiswa yang berasal dari 21 provinsi ikut menjadi saksi dalam pemberian bantuan pelaksanaan program STEI SEBI yang mendapat dukungan penuh dari Head Sharia Banking PT Maybank Indonesia, Herwin Bustaman,” kata Penyelenggara Program dari STEI SEBI Ai Nur Bayinah  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/8).

Ai Nur Bayinah  menambahkan, para mahasiswa baru itu mendengarkan dengan penuh antusias motivasi yang disampaikan Herwin Bustaman untuk selalu menautkan hati kepada Allah SWT dalam setiap aktivitas, terutama saat belajar.

“Selain tujuh  program tersebut, Herwin  juga berpesan tujuh hal untuk para mahasiswa agar senantiasa berpikir positif, selalu belajar, berani ambil risiko, berempati, sinergi, berkontribusi, dan kontemplasi setiap waktu,” tutur Ai Nur Bayinah.

Ketua STEI SEBI Sigit Pramono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang diberikan Maybank. “Kerja sama ini menguatkan STEI SEBI untuk terus berkiprah bagi kemajuan negeri  melalui edukasi ekonomi Islam di Indonesia,” kata Sigit Pramono.