APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PMII STIA Bayuangga Bagikan 300 Takjil

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebagai wujud kepedulian dan berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1438 H, Pimpinan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bayuangga Probolinggo mengadakan pembagian takjil, Kamis (22/6) sore.

Sebelum dibagikan, pembagian takjil yang dilakukan di Jalan Soekarno-Hatta (Perempatan Pilang) Probolinggo diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PMII dan halal batin. Setelah itu doa yang dipimpin oleh Sekretaris PMII Probolinggo.

PMII STIA Bayuangga membagikan sedikitnya 300 takjil kepada para tukang becak dan pengguna jalan. “Alhamdulillah, polisi yang bertugas di Pos Pilang Probolinggo ikut andil menertibkan para pengguna jalan. Sehingga pembagian takjil dapat berjalan dengan lancar,” kata Ketua PMII STIA Bayuangga Wahed Zaini.

Pembagian takjil ini melibatkan seluruh pengurus dan anggota PMII STIA Bayuangga. Tujuan utamanya adalah agar masyakarat Kabupaten maupun Kota Probolinggo bisa tahu kalau ada PMII sebagai organisasi kemahasiswaan “Untuk dana kita iuran, pengurus dan kader PMII STIA Bayuangga kompak melakukan penggalangan dana,” jelasnya.

Setelah membagikan ratusan takjil, para pengurus PMII STIA Bayuangga melanjutkan dengan bagi-bagi 50 zakat fitrah di Kantor PMII STIA Bayuangga di Kelurahan Curah Grinting Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Zakat ini diberikan kepada puluhan masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar PMII STIA Bayuangga.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Semoga kami bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1438 H,” harapnya.

 

Sumber : http://www.nu.or.id