APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIE Bajiminasa Cetak 73 Sarjana Baru

avatar penulis

Fikha Ardiani

17 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebanyak 73 mahasiswa resmi menggenggam gelar sarjana setelah mengikuti acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bajiminasa, di Hotel Sahid Makassar, Sabtu (17/3/2018).

Ketua Yayasan STIE Bajiminasa, Jamaluddin B. Ilyas mengatakan, setiap mahasiswanya sejak awal disiapkan untuk bisa bekerja di berbagai koperasi, perbankan, maupun instansi pemerintah.

"Kita selalu arahkan, agar setelah lulus, mereka memiliki kesempatan besar untuk bekerja. Diluar, mereka harus bisa bersaing dengan yang lain menggunakan kualitas diri. Dan tetap menjaga nama baik almamater," kata Jamaluddin.

Sementara itu, bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) yang hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan, Sulsel bisa lebih maju jika ekonomi kerakyatan dapat berjalan dengan baik. 

Namun, menurutnya untuk mewujudkan hal itu, perlu keberpihakan berbagai segmen, khususnya pemerintah. "Harus ada keberpihakan. Perlu ada fasilitas untuk pelaku usaha ini, salah satunya melalui koperasi," ungkpa Nurdin.

Ia pun menanamkan harapannya kepada 73 lulusan Stie Bajiminasa, agar berani menciptakan lapangan kerja baru dan menggaet teman-teman untuk bekerja. Sehingga bisa menekan angka pengagguran, yang saat ini masih menjadi polemik di setiap wilayah.

"Kualitas SDM juga sangat menentukan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Untuk itu, diharapkan anak-anak kita yang baru lulus ini, bisa menjawab tantangan kedepannya," harapnya.

 

http://edukasi.rakyatku.com/read/92577/2018/03/17/stie-bajiminasa-cetak-73-sarjana-baru