redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Ekonomi Syariah jadi Program Studi Baru STIEPAN

avatar penulis

Fikha Ardiani

18 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (STIEPAN) akan membuka program studi baru.

Hal ini disampaikan Ketua Senat STIEPAN Drs Santoso SH MH usai acara wisuda Sarjana Strata Satu ke-23 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (STIEPAN) di Borneo Ballroom Hotel Novotel, Jalan Ery Suparjan, Balikpapan, Sabtu (31/1/2015), pukul 13.00 Wita.

Rencana pembangunan meliputi fasilitas perkuliahan, penambahan program studi, dan meningkatkan tenaga pendukung akademi. Tahun ajaran mendatang STIEPAN akan menambah program studi baru yaitu Ekonomi Syariah.

"Kami sedang merencanakan untuk membuka program studi baru yaitu Ekonomi Syariah. Saat ini kami sedang mencari tenaga pengajar untuk mengisi program studi Ekonomi Syariah," ujar Santoso. Penambahan program studi baru ini merupakan rencana pembangunan yang telah disusun pada 2014 sampai 2019.

Selain itu pembangunan kampus baru yang telah dicanangkan beberapa tahun lalu sudah selesai dan bisa dipakai. Kampus dua yang berada di Jalan Guntur Damai, Balikpapan Tengah akan menjadi pusat seluruh kegiatan STIEPAN dalam jangka waktu lima tahun mendatang.

Untuk itu para petinggi STIEPAN berusaha mewujudkan rencana pengembangan STIEPAN demi menghadapi persaingan yang makin ketat antara perguruan tinggi di dalam maupun luar Balikpapan.

Beberapa pelengkap pengetahuan yang sudah berjalan dan diminati mahasiswa diantaranya pendidikan brevet pajak A dan B. Waktu tempuh pendidikan sekitar dua sampai tiga bulan. Kemudian Conversation English Course untuk enterpreneur, baik dalam dunia birokrasi, wiraswasta, maupun di bidang lainnya.

Selanjutnya juga pendidikan jurnalistik. "Dengan kemampuan jurnalisme mahasiswa diharapkan tidak hanya bisa mendapat peluang usaha, namun membangun usaha secara kreatif dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus menerus berkembang," kata Santoso. (*)



Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul EKonomi Syariah jadi Program Studi Baru STIEPAN, http://kaltim.tribunnews.com/2015/01/31/ekonomi-syariah-jadi-program-studi-baru-stiepan.
Penulis: Ahmad Sidik
Editor: Trinilo Umardini