redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Bank Bukopin dan STIE Cendekia Karya Utama Kerjasama Co Branding

avatar penulis

Anggi Maulinda

16 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Bank Bukopin dan STIE Cendekia Karya Utama Kerjasama Co Branding

PT Bank Bukopin dan STIE Cendekia Karya Utama Semarang saat ini telah menjalin kerja sama ATM Co Branding.

Dengan demikian, seluruh mahasiswa dan karyawan kampus memiliki rekening tabungan di Bank Bukopin serta mendapatkan kartu ATM Bukopin dengan logo dan karakter khas STIE Cendekia Karya Utama Semarang.

Kerja sama ATM Co Branding ini ditandatangani Pimpinan Cabang Bank Bukopin Pandanaran Semarang, Didik Zainal Faizin dan Pembina STIE Cendekia Karya Utama Semarang, Brillianthine Novy A. Acara berlangsung di kantor Bank Bukopin Cabang Pandanaran Semarang, Kamis (13/4), dan turut dihadiri oleh jajaran manajemen bank.

Pimpinan Cabang Bank Bukopin Pandanaran Semarang, Didik Zainal Faizin menjelaskan, layanan Co Branding merupakan kartu ATM/Debit yang diterbitkan atas kerjasama antara Bank Bukopindengan nasabah/komunitas/perusahaan, dimana desain kartu dapat disesuikan dengan keinginan.

Disamping itu, ada keuntungan lainnya yang didapat. Di antaranya dapat tarik tunai di ATM bank mana saja yang berlogo ATM Prima atau ATM Bersama. Serta diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas sesama anggota.

"Keuntungan lainnya biaya administrasi relatif lebih rendah hanya Rp3 ribu dan saldo mengendap Rp25 ribu. Untuk bisa mendapatkan layanan ini syaratnya cukup mudah satu diantaranya minimal pengajuan untuk 20 orang," kata Didik.

Pihaknya berharap ATM Co Branding dapat memicu pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sekaligus saran promosi bank maupun pihak kampus. Tercatat sudah banyak organisasi di Semarang yang memanfaatkan fasilitas ini, antara lain komunitas Harley Davidson, Pajero Owner Club, Semarang Mercedes Benz Owner Community (SeMoc), dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIE Cendekia Karya UtamaSemarang, Dwi Kharis Rifai mengungkapkan, alasannya mimilih Bank Bukopin sebagai mitra karena dinilai lebih responsif terhadap nasabah dibanding bank yang lain. Nantinya sekitar 700 mahasiswa dan tenaga pengajar akan mendapatkan kartu Co Branding Bank Bukopin yang tidak hanya sebagai ATM melainkan juga Kartu Tanda Mahasiswa.

http://jateng.tribunnews.com/2017/04/13/bank-bukopin-dan-stie-cendekia-karya-utama-kerjasama-co-branding