redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIEM Tanjung Redeb Draft MoU Dengan Naresuan University

avatar penulis

Fikha Ardiani

23 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (Stiem) Tanjung Redeb, kedatangan tamu spesial dari Naresuan University, Thailand, Senin(13/3/2017) lalu. Kunjungan delegasi kampus asal negara Gajah Putih, itu diwakili Head of Department Sociology and Anthropology, Assistent Prof.Dr. Rudklaw Prempasit. Kedatangan Rudklaw disambut baik Ketua Stiem.Tanjung Redeb, Dr. H.Muhammad Bayu,Drs.MM dan sejumlah manajemen kampus di Kampus Stiem.Tanjung Redeb, Jl. Murjani II Tanjung Redeb.

Adapun maksud kunjungan tersebut tidak lain untuk melakukan Draf Penyusunan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dan kampus. Poin pertemuan itu , saya mewakili Naresuan University mengajak Stiem.Tanjung Redeb untuk berkaloborasi atau bekerja sama dalam berbagai hal penelitian bersama maupun akademik, ucap Rudklaw Prampasit.

Wanita berkacamata ini juga mengatakan , dengan jalinan kesepakatan tersebut pihaknya juga memberikan peluang bagi mahasiswa Berau serta dosen untuk menuntut ilmu di Naresuan University.

Di waktu yang sama, Ketua Stiem.Tanjung Redeb, Dr. H.Muhammad Bayu,Drs.MM, menanggapi positif kerja sama yang ditawarkan pihak Naresuan University. Menurutnya, pihaknya sementara ini akan mengutamakan para pengajar atau dosen yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, dengan harapan setelah belajar dari sana, ilmunya bisa dibagikan dan diaplikasikan untuk peningkatan mutu kampus di Stiem. Beliau mengungkapkan, peningkatan mutu kampus saat ini adalah yang terpenting."Karena saat ini kualitas kampus tidak bisa lagi mengacu standar umum lokal, tapi kualitas yang minimal mengikuti standar nasional pendidikan tinggi, "kata Muhammad Bayu.