redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa STIENAS Menggalang Dana untuk Korban Tsunami & Gempa di PALU

avatar penulis

Fikha Ardiani

5 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rasa peduli terhadap nasib warga Palu dan Donggala yang terkena tsunami — dan menelan korban ribuan jiwa beberapa lalu — membuat BEM STIENAS Banjarmasin ikut prihatin.

Senin – Selasa ( 8-9 Oktober ) mereka melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban tsunami di kedua daerah tersebut.

Penggalangan dana yang dilakukan di kawasan Simpang Lima Sutoyo S dan Simpang Empat Mulawarman diikuti semua anggota BEM, UKM, yang dipimpin Ketua BEM STIENAS Banjarmasin Syaifuddin Noor Rahmat yang sebelumnya menyampaikan surat pemberitahuan kepada Ketua STIENAS Banjarmasin Diana Hayati, SE, MM dan diketahui Wakil Ketua III STIENAS Banjarmasin Ferli Erwansyah, SE, MM.

Selain di jalanan, penggalangan dana juga dilakukan di kampus STIENAS Banjarmasin. Dan hanya dalam waktu dua hari, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp11.100.000.

Uang yang terkumpul tersebut, Jumat ( 12/10 ) diserahkan kepada ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih Zairullah Azhar kemudian diserahkan lagi kepada perwakilan BAZ Kalimantan Selatan yang kemudian meneruskannya kepada korban tsunami di Palu dan Donggala.

Penyerahan uang dari hasil penggalangan dana tersebut usai senam bersama di halaman kampus. Sebelum diserahkan, Zairullah memberikan tambahan Rp1 juta, sehingga jumlah menjadi Rp 12.100.000.

Kepada pengurus dan anggota BEM Zairullah menyatakan rasa banggannya atas kepedulian mereka terhadap masyarakat Palu dan Donggala yang terkena musibah. “ Jika dilihat dari jumlahnya memang tidak seberapa, tapi hakikat kebersamaan dan ingin menolong itu luar biasa,” kata Zairullah.

Sementara itu, Ketua STIENAS Banjarmasin Diana Hayati, SE, MM memuji kekompakan BEM dalam melakukan penggalangan dana. “ Bayangkan, hanya dalam dua hari mereka bisa mengumpulkan dana sebanyak itu,” katanya