redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIE Nobel Buka Lagi Sekolah Pasar Modal

avatar penulis

Fikha Ardiani

5 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Galeri investasi Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Makassar kembali menggelar sekolah pasar modal di lantai 4 kampus STIE Jl Sultan Alauddin, Jumat (26/1/2018).

Awal tahun ini menjadi pelaksanaan yang keenam kalinya. Hadir membuka pembina Galeri Investasi STIE Nobel, Abdullah Abidin.

Pada sambutannya Abdullah Abidin menyambut para calon investor baru dengan memamerkan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh galeri investasi STIE Nobel.

"Kita telah memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berpikir ke depan lewat investasi, beberapa dari mereka bahkan sudah keluar negeri karena pasar modal,"kata pria yang juga pengajar di STIE Nobel melalui rilis Humas Manji.

Sekolah pasar modal yang diikuti lebih dari 50 peserta tersebut menghadirkan pemateri dari Bursa Efek Indonesia Makassar. Salah satunya adalah Adrian Sayed yang memberikan materi tentang struktur pasar modal.

Pada helatan kali ini para peserta akan kembali langsung didaftarkan menjadi pemilik rekening efek.

Beberapa persyaratan untuk menjadi pemilik rekening, di antaranya mengisi saldo awal minimal 100 ribu rupiah, serta melengkapi beberapa kelengkapan administrasi diantaranya foto kopi ktp pribadi, foto kopi ktp orang tua, materai 4 lembar, foto kopi rekening tabungan, dan NPWP.



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul STIE Nobel Buka Lagi Sekolah Pasar Modal, http://makassar.tribunnews.com/2018/01/26/stie-nobel-buka-lagi-sekolah-pasar-modal.
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana