APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

BEM STIE Widya Praja Tanah Grogot Gelar Khitanan Massal

avatar penulis

Fikha Ardiani

23 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pengurus BEM STIE Widya Praja Tanah Grogot menggelar kegiatan khitanan massal di Yayasan Panti Asuhan Al-Muhtadin, Jalan Gajah Mada, Minggu Tanggal 9 Juli 2017  kemarin. Menariknya, lokasi panti asuhan tidak berjauhan dengan gedung kampus. Selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini sekaligus merealisasikan aspirasi pihak panti asuhan yang menginginkan diadakannya kegiatan khitanan massal.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, salah satunya kegiatan khitanan massal dimana kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya komunikasi yang terjalin antara pihak STIE Widya Praja dan Panti Asuhan Al-Muhtadin. Bahkan dalam kegiatan ini, pihak kampus turut melibatkan pihak alumni, salah satunya Pak Hadi Ismanto, beliau ini selain alumni STIE Widya Praja juga petugas medis di Rutan Tanah Grogot. Karena pada dasarnya, alumni STIE Widya Praja Tanah Grogot sudah sangat banyak dan sudah berada pada posisi pekerjaannya masing masing.

Dari data yang diperoleh, ada 20 anak yang dikhitan, 7 anak dari internal Panti Asuhan Al-Muhtadin dan 13 anak dari masyarakat sekitar panti asuhan. Sebelum dikhitan, anak-anak diberi pemahaman oleh ustaz tentang kewajiban khitan yang disyariatkan oleh agama Islam. STIE Widya Praja  mengucapkan terima kasih kepada pihak Panti Asuhan Al-Muhtadin, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), dan masyarakat sekitar yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Dimana kegiatan  ini menjadi momentum untuk lebih mendekatkan panti asuhan dan STIE Widya Praja dengan masyarakat, karena itu akan lebih memberikan rasa kepercayaan serta memberikan nilai tambah yang pada akhirnya mempererat silaturahmi.