APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PENGABDIAN MASYARAKAT TGL 25 FEBRUARI & 25 MARET 2017

avatar penulis

Anisa estu murbawani

2 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STIFI) Perintis Padang mengadakan pengabdian masyarakat di Bungus Barat Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang akhir pekan lalu yang juga bekerjasama dengan PD IAI Sumatera Barat. Kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis ke-20 yang jatuh pada 18 Juli 2017 mendatang.

STIFI Perintis didirikan oleh Prof. H. Syahriar Harun, Apt yang memiliki 2 program studi yaitu S1 Farmasi yang telah terakreditasi “B” hingga 2021 dan program studi Profesi Apoteker yang satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sumatera yang saat ini kami tengah mempersiapkan reakreditasi program studi Profesi Apoteker, dan berharap dapat mempertahankan akreditasi B, ‘harapnya’.

Dalam rangka memeriahkan peringatan Dies Natalis STIFI Perintis maka dilakukan beberapa kegiatan yaitu pengabdian masyarakat, jalan sehat dan perlombaan olah raga dilingkungan STIFI Perintis serta Seminar Nasional dan Workshop yang akan diadakan pada tanggal 22 Juli 2017. Kegiatan pengabdian masyarakat STIFI Perintis dilaksanakan di dua tempat yaitu SMA N 16 Kuranji Padang pada tanggal 25 Februari 2017 dengan memberikan penyuluh pendidikan farmasi, NAPZA, dan kosmetik yang baik dan benar.

Akhir pekan kemaren tanggal 25 Maret 2017 juga diadakan pengabdian masyarakat di teluk kabung Bungus Barat dengan tiga kegiatan yaitu 1. Penyuluhan kesehatan, dagusibu, tumbuhan obat keluarga dan memperkenalkan Profesi  Apoteker pada masyarakat dikantor kelurahan, 2. Pengenalan Profesi Apoteker serta pemilihan apoteker cilik di SD N 05 Jaruai Bungus Barat, 3. Kegiatan homecare dan pemberian info obat dengan mengunjungi rumah masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus berbagi informasi kepada masyarakat, dengan adanya pengabdian masyarakat ini menambah pengetahuan masyarakat dalam bidang kefarmasian dan kesehatan. “kata Ketua STIFI Perintis Padang, Dr. H. M. Husni Mukhtar, MS, DEA, Apt.

Pembukaan pengabdian masyarakat dibuka oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Pemko Padang, Suardi Junir, SH, MH, kegiatan tersebut melibatkan civitas akademika dan calon apoteker STIFI Perintis Padang.

Sumber http://www.stifi-padang.ac.id/