APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIH-STISIP Padang Gelar Kuliah Umum

avatar penulis

Fikha Ardiani

20 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

PADANG, HALUAN —  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Padang,  mengadakan kuliah umum, launching Mars Forum IKRAR, sekaligus peluncuran buku-buku karya Laurensius A, Rabu (10/8) di Kampus STIH-STISIP. Laurensius merupakan dosen muda berbakat STIH.

Kuliah umum ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman serta ilmu pengetahuan di bidang hukum terhadap generasi muda terutama kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa hukum itu sendiri. Ketua Harian YPKMI Davip Maldian mengatakan, kuliah umum yang akan diadakan sangat berbeda dari sebelumnya, karena mengundang 30 perguruan tinggi yang ada di Kota Padang.

Pemateri kuliah umum ini adalah Basri yang merupakan jebolan STIH Padang dan menjadi dekan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Magelang dan Kandidat doktor di UGM.

“Dengan kehadiran beliau diharapkan dapat mengharumkan nama STIH di luar Pulau Sumatera, dan tentunya bisa menambah semangat, motivasi di kalangan mahasiswa STIH-STISIP Padang sendiri. Sehingga ke depan, STIH bisa melahirkan pakar hukum yang handal dan dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kuliah Umum Triadi yang juga Ketua Prodi Ilmu Hukum STIH Padang mengatakan, dengan adanya kuliah umum diharapkan dapat memperkuat jati diri mahasiswa menjadi insan yang kreatif, berintegritas, jujur dan berkarakter.

Sehingga, setelah tamat dari kampus STIH-STISIP Padang, para mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat dan diterima serta menjadi panutan oleh masyarakat. Ia juga menam­bahkan, dengan ini mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), serta mampu berkompetisi di Pasar ASEAN dan memiliki kemauan untuk mengembangkan diri.  (h/mg-rma)

 

https://www.harianhaluan.com/news/detail/58332/stihstisip-padang-gelar-kuliah-umum