APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Ajukan Izin ke Dikti, Stikes Muhammadiyah Lamongan Akan Berubah jadi Universitas

avatar penulis

Fikha Ardiani

9 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

SURYA.co.id | LAMONGAN - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Lamongan yang kini memiliki 1.200 mahasiswa akan segera berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Direktur Stikes Muhammadiyah, Budi Utomo, Minggu (19/6/2016), menuturkan, sudah saatnya Stikes dikembangkan menjadi universitas dengan berbagai jurusan.

Pengembangan untuk menjadi universitas bukan sekedar angan-angan. Pihaknya sudah melangkah ke Dikti dengan segala persyaratannya.

"Insya Allah, September izin dari Dikti sudah ada di tangan,"katanya.

Budi menambahkan, perguruan tetap mengembangkan jaringan dengan Muhammadiyah di luar Lamongan.

Termasuk nanti jika sudah berubah menjadi menjadi universitas dengan mengutamakan kualitas yang selama ini sudah dikembangkan Stikes.

Ada berapa jurusan setelah menjadi universitas, di antaranya teknik, ekonomi syariah, PAUD, Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Fisika, Biologi, Kesehatan, Farmasi dan Gizi.

Terkait tenaga pengajar, Budi memastikan tidak ada masalah. Di Muhammadiyah gudangnya pengajar yang mempunyai keahlian dan kemampuan yang tidak bisa diragukan lagi.

"Bahkan untuk tenaga pengajar, Universitas akan memaksimalkan jaringan dosen milik Muhammadiyah,” tandasnya.

 

http://surabaya.tribunnews.com/2016/06/19/ajukan-izin-ke-dikti-stikes-muhammadiyah-lamongan-akan-berubah-jadi-universitas