redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Workshop Pendidikan Karakter Mahasiswa Bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lingkungan Kopertis Wilayah II

avatar penulis

Anisa estu murbawani

06 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kegiatan workshop pendidikan karakter mahasiswa perguruan tinggi swasta di lingkungan kopertis wilayah II pada hari selasa, tanggal 16 mei 2017 yang dimulai pembukaan pada pukul 08.00 WIB di hotel novotel Lampung. Pesertanya dari seluruh perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah II, yaitu Provinsi Bengkulu, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Lampung, Provinsi Sumatra Selatan. Workshop pendidikan karakter mahasiswa perguruan tinggi swasta di lingkungan kopertis wilayah II disampaikan oleh Ir. H. Mahfud Santoso, Prof. Dr. Slamet Widodo, MS, MM dan Joko Siswanto.

Provinsi Bengkulu mengirimkan 14 perwakilan dari 14 PTS Bengkulu, Provinsi Bangka Belitung 10 perwakilan 10 PTS, Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatra Selatan. Seperti yang di informasikan setiap PTS mengirimkan 1 perwakilan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan workshop ini.

Salah satu mahasiswi terbaik STIKes Bhakti Husada adalah Wantri Wahyu Ningsih kelas III A semester 6 jurusan keperawatan. Wantri adalah mahasiswi aktif di kegiatan kampus dan berprestasi. Perwakilan PTS adalah mahasiswa yang aktif dalam organisasi kampus atau anak yang aktif di kelas.

Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) adalah instansi pemerintah di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kopertis Wilayah II Palembang merupakan salah satu dari 12 Kopertis Wilayah yang ada di Indonesia.Seperti yang di ketahui Kopertis Wilayah II Palembang meliputi 4 (empat) Provinsi, yaitu: Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

sumber http://www.kopertis2.or.id/profil-kami.html?module=detailberita&id=2