redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIK Immanuel Bandung Gelar Seminar Trend Dalam Dunia Gizi 2018

avatar penulis

Fikha Ardiani

27 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Immanuel Bandung menggelar acara Seminar Gizi Trend Dalam Dunia Gizi 2018 yang membahas tentang Stunting di Gedung Agape RS Immanuel Bandung, Sabtu (7/7/2018).

Seminar yang digelar oleh S1 Gizi STIK Immanuel Bandung ini diisi oleh pembicara yang ahli dalam bidang gizi dan pangan, serta dihadiri oleh ahli-ahli gizi dari rumah sakit, puskesman kabupaten/kota, mahasiswa, serta pelajar.

Ketua Prodi S1 Gizi STIK Immanuel Bandung, Yuliati Widiastuti mengatakan dibahasanya Stunting dalam seminar kali ini karena kasus tersebut masih cukup banyak ditemui di Indonesia.

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini umumnya dikarenakan asupan makanan yang tidak sesuai kebutuhan gizi.

Stunting bisa terjadi mulai dari dalam kandungan dan bisa terlihat saat anak berusia dua tahun.

"Stunting ini di Jawa Barat kasusnya juga masih cukup banyak, karena itu pemerintah juga memiliki program untuk mengatasi persoalan stunting ini," katanya.

Gangguan pertumbuhan yang disebabkan gangguan gizi kronis ini dapat berdampak pada masa depan anak-anak.

Karena itulah, Program Studi S1 Gizi STIK Immanuel Bandung mengangkat topik ini agar mahasiswa kesehatan khususnya paham dengan persoalan Stunting.

Digelarnya program ini juga untuk mendukung program pemerintah untuk mengentaskan Stunting.

Pemahaman Stunting harus dipahami oleh mereka khsususnya yang bergerak di dunia kesehatan.

Dengan pemahaman yang baik dan benar, pengentasan persoalan Stunting diharapkan sesuai harapan.

STIK Immanuel Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi kesehatan memiliki visi menjadi pusat pengembangan keilmuan kesehatan, pendidikan vokasional kesehatan, dan pendidikan profesi tenaga kesehatan di lingkup nasional maupun internasional.

STIK Immanuel Bandung memiliki enam program studi yakni D3 Keperawatan, S1 Keperawatan & Program Profesi Ners, D3 Kebidanan, D3 Manajemen Pelayanan Rumah Sakit, S1 Kesehatana Masyarakat, dan S1 Gizi. (adv)

 

http://jabar.tribunnews.com/2018/07/09/stik-immanuel-bandung-gelar-seminar-trend-dalam-dunia-gizi-2018