redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mitra Adiguna Sukses Tembus Berbagai Negara

avatar penulis

Fikha Ardiani

9 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

RADAR PALEMBANG, RP – Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan (STIKS) Mitra Adiguna yang berlokasi di komplek Kenten Permai I Blok J Bukit Sangkal Palembang merupakan salah satu Institusi Pendidikan Sekolah Perawat Ksehatan (SPK).

Stikes Mitra Adiguna yang didirikan pada tahun 1994 telah mengeluarkan lulusan terbaik ilmu kesehatan sebanyak 20.800 baik dari DIII keperawatan DIII Kebidanan, SI Keperwatan, DIV Kebidanan. Stikes Mitra Adiguna telah mengeluarkan Alumni sebanyak enam angkatan Mayoritas lulusan Stikes Mitra Adiguna sudah banyak yang bekerja di berbagai rumah sakit, baik di Kota Palembang bahkan di luar negri seperti di Taiwan dan Korea Selatan dan juga Australia.

Stikes Mitra Adiguna memiliki beberapa ke ungulan di bandingkan sekolah tinggi ilmu kesehatan lainya, seperti biaya jauh lebih murah dari Stikes lainya. Namun tetep kualitas dan mutu juga tidak kalah lebih baik dengan Stikes Kesehatan lainya Stikes Mitra Adiguna juga telah bekerjasama dengan rumah sakit PT Bukit Asam Ruang kuliah Full AC dilengkapi juga ruang laboraturium bahasa laboraturium komputer dan perpustakaan.

Stikes Mitra Adiguna juga mempunyai ruang demontrasi dan dibimbing oleh dosen yang profesional dan berpengalaman Stikes Mitra Adiguna juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi.

Riko Sandra Putra selaku Dosen Kemahasiswaan mengatakan, saat ini Stikes Mitra Adiguna memiliki 17 ruangan untuk program study kesehatan yang dimiliki denga jumlah mahsiswa dan mahasiswi sebanyak 650 orang. “Stikes Mitra Adigua memilii 30 tenaga pengajar yang berkualitas dan membuat peserta didik menjadi lulusan terbaik,” ujar Riko Senin (9/6).

Mengenai tahun ajaran baru, ia menjelaskan tidak menetapkan kouta untuk penerimaan mahsiswa dan mahasiswi, namun ia berharap targetnya sebanyak mungkin yang mendaftara ilmu kesehatan serta mahasiswa dan mahsiswi yang telah lulus langsung bekerja, baik di regional Palembang maupun di luar regional Palembang.

Untuk di regional palRembang alumni Stikes Mitra Adiguna banyak bekerja di Rs Muhammad Hosein RS Pusri, RS Ernaldi Bahar RSUD Bahri, dan RS Bahyangkara serta untuk di luar Palembang seperti di Jepang, Taiwan, Australi dan Korea Selatan.

Ia mengharapkan kedepanya lebih banyak lagi alumni Stikes Mitra Adiguna yang di terimadi dunia kerja, khususnya pegawai Negri sipil dan punya klinik sendiri namun saat ini telah ada juga lulusan yang membuka bidan praktek swasta.

Ia menambahkan, penerimaan mahasiswa baru telah dipersiapkan jauh hari sebelum siswa SMA. Ujian akhir bulan Januari sejauh ini calon mahasiswa yang telah mendaftar sebanyak 70 orang yang baru mendaftar. “Kalau peminat calon mahasiswa setiap tahun selalu stabil Stikes ini pula telah memiliki gedung sendiri kita sehingga Stikes Mitra Adiguna Telah terakreditsi Ban -PT jadi telah resmi dan ada izinya,” katanya. (rd1)

 

http://www.radar-palembang.com/mitra-adiguna-sukses-tembus-berbagai-negara/