APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIKes Mitra Bunda Persada Lepas 164 Wisudawan

avatar penulis

Fikha Ardiani

17 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dunia kesehatan di Indonesia, dan Kepri khususnya kedatangan 164 tenaga baru. Mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai program studi (prodi) yang mengikuti prosesi Sidang Senat Terbuka, Wisuda ke-13 tahun 2016/ 2017 di lantai 1, aula 17 kampus STIKes Mitra Bunda Persada Batam, Jalan Seraya nomor 1, Rabu (25/11/2017).

"Melalui prosesi wisuda tadi, semakin mengukuhkan posisi STIKes Mitra Bunda Persada Batam sebagai sekolah tinggi yang menghasilkan tenaga kerja di bidang kesehatan,’’ sebut Ketua STIKes Mitra Bunda Persada Batam, dr H Mawardi Badar MM dalam sambutannya ketika itu.

Adapun mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda yaitu Bidan sebanyak 86 orang, D3 Perawat sebanyak 30 orang, S1 Perawat sebanyak 24 orang, dan Profesi NERS sebanyak 24 orang. Sedangkan dari para wisudawan-wisudawati yang mendapat nilai terbaik saat ini diraih Qonitah Fatma Aulia dari Prodi D III Kebidanan dengan IPK 3.90.

Hadir dalam Sidang Senat Terbuka, Wisuda ke-13 STIKes Mitra Bunda Persada Batam tersebut, Pembantu Ketua (Puket) I STIKes Mitra Bunda Persada Batam, Nelli Roza S.Kp M.Kes, Puket II STIKes Mitra Bunda Persada Batam Roza Erda, SKM, MM, Puket III Bidang Kemahasiswaan STIKes Mitra Bunda Persada Batam, Ns. Didi Yunaspi M.Kep.

 

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Drs Muslim Bidin MM, Direktur Rumah Sakit Harapan Bunda Batam, Pembina Yayasan Harapan Bunda Batam, H Henry Minit, dan Ketua Yayasan Harapan Bunda Batam, Hj Gusnawati S. Tr. Keb, direktur rumah sakit (RS) se Kota Batam, dan Klinikal instruktur dari puskesmas dan RS se Kota Batam.

Juga hadir, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kepulauan Riau, pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Batam, Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Batam, civitas akademika STIKes Mitra Bunda Persada Batam. Selain itu, juga hadir ratusan orang tua wali, adik kakak, serta keluarga para wisudawan yang duduk di dalam aula, serta di luar gedung STIKes Mitra Bunda Persada Batam.

Lelaki kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) 6 Mei 1952 itu menambahkan, pasca wisuda ke-13 ini, secara umum STIKes Mitra Bunda Persada telah mewisuda total 968 wisudawan. Mereka terdiri dari Profesi NERS sebanyak 24 orang, S1 Keperawatan 108 orang, Ahli Madya Keperawatan sebanyak 411 orang, dan Ahli Madya Kebidanan 425 orang.

Mawardi menambahkan para alumnus salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Mitra Bunda Persada kepada bangsa Indonesia dan Negar Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekaligus merupakan wujud karya utama Mitra Bunda Persada yang nantinya akan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan yang dibutuhkan masyarakat secara umum.

Untuk para wisudawan, Mawardi berharap agar mereka bergabung dengan ikatan alumnus STIKes Mitra Bunda Persada Batam. Peran serta aktif para alumnus juga sangat diharapkan untuk memajukan Mitra Bunda Persada Batam.

Tak kalah pentingnya, Mawardi mengingatkan agar para alumnus mendukung program Tracer Study Alumnus melalui berbagai media sosial dan website: http://www.p2k.stikesmitrabundapersada.ac.id Semua ini sebagai upaya STIKes untuk mengetahui relevansi lulusan dalam dunia kerja. Untuk mengembangkan karir alumnus, STIKes juga telah membentuk wadah Pusat Pengembangan Karir (P2K) STIKes Mitra Bunda Persada dengan tujuan sebagai pusat pengembangan karir mahasiswa dan alumnus. Pada kesempatan itu, dipaparkan juga bahwa Mitra Bunda Persada Batam telah dua kali mendapat dana hibah P2K dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Di tempat terpisah, Ns. Didi Yunaspi M.Kep menambahkan, seluruh unsur pimpinan di STIKes Mitra Bunda Persada Batam mengucapkan terima kasih kepada orang tua, wali. Mereka telah mempercayakan anak mereka untuk menempuh pendidikan di salah satu STIKes terbesar di Batam dan Kepri tersebut.

Guna menunjang proses Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat kata Didi, Mitra Bunda Persada Batam selalu berbenah. Terutama sekali pada sarana, prasarana, maupun kurikulum pendidikan. Untuk menjamin mutu lulusan, Mitra Bunda Persada Batam telah memperkuat badan penjamin mutu internal dengan mengikuti berbagai pelatihan, dan bimbingan dari Kopertis Wilayah X yang meliputi wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Kepri, Riau, dan Jambi. Juga di institusi lain dengan mitra kerja sama, baik dalam negeri, maupun di luar negeri. ***

 

https://suprizaltanjung.wordpress.com/2017/11/30/stikes-mitra-bunda-persada-lepas-164-wisudawan/