APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PPA STIKES Qamarul Huda Bagu, Melatih Kedisiplinan

avatar penulis

Fikha Ardiani

11 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

LOTENG, MATARAMNEWS.co.id -- Mengedepankan kedisiplinan dalam dunia kesehatan menjadi hal utama bagi setiap lulusan sekolah kesehatan yang telah berdiri lama di lingkungan Ponpes Qamarul Huda Bagu.

Seperti kegiatan rutin yang dilakukan setiap penerimaan mahasiswa dan mahasiswi baru STIKES Qamarul Huda Bagu Pringgarata Lombok Tengah, yakni program kegiatan masa Pengenalan Program Akademik (PPA), yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan mahasiswa serta dapat memahami aturan yang berlaku di kampus.

"materi pelaksanaan pengenalan akademik ini sama dengan materi Ospek. Untuk materinya dilaksanakan didalam ruangan sesuai dengan jadwal yang telah diberikan", kata Abdul Aziz selaku Ketua IKM STIKES Qamarul Huda, Rabu (9/9/2015).

Menurut Aziz, tujuannya untuk melatih kedisiplinan, karena makna kedisisiplinan itu luas. "Apalagi kami di dunia kesehatan. Kami harus tetap mengedepankan kedisiplinan seperti kerapian. Tujuan kegiatan ini juga menumbuhkan kreativitas serta pencarian bakat dari para peserta PPA", ujarnya.

Disebutkan Aziz, peserta yang mengikuti PPA sebanyak 170 orang mahasisa dan mahasiswi dari empat prodi yakni, S1 Keperawatan, III Kebidanan, III Farmasi dan III Rekam Medik.

Sementara dalam pembukaan masa Pengenalan Program Akademik (PPA) STIKES Qamarul Huda Bagu itu, dihadiri seluruh civitas akademika kampus. Terlihat para peserta PPA sangat serius mengikuti kegiatan tersebut.

 

https://mataramnews.co.id/pendidikan/item/5066-ppa-stikes-qamarul-huda-bagu-melatih-kedisiplinan