APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

SMAN 2 Kotabaru dan STIKES Sari Mulia Melaju ke Tingkat Nasional Lomba PCTA

avatar penulis

Fikha Ardiani

21 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) diselenggarakan Kepala Kantor Pertahanan Kalsel, Kolonel Inf Benny Eahyudi H S,Sos.

Lomba PCTA adalah program rutin setiap tahun guna mensosialisasikan dan menyampaikan pesan pembentukan karakter kepada generasi muda.

Diikuti oleh 25 tim terpilih di tiap kabupaten kota dari tingkat SLTA sederajat dan perguruan tinggi se provinsi Kalsel.

Tujuannya, agar generasi muda mampu menuangkan gagasan atau ide secara tertulis maupun lisan.

Serta mampu mengekpresikan pemikiran secara lisan tentang pembentukan karakter bangsa yang berwawasan kebangsaan, serta memiliki kesadaran bela negara.

Lomba PCTA dibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan Provinsi Kalsel, H Siswansyah yang juga dihadiri oleh tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Bertempat di Gedung SLBC Pembina Kilometer 20 Lianganggang, juara pertama lomba PCTA tingkat SLTA/sederajat dimenangkan oleh SMAN 2 Kotabaru.

Disusul juara kedua diraih SMK SPP Pelaihari, dan juara ketiga SMAN 1 Martapura.

Juara pertama tingkat perguruan tinggi diraih oleh STIKES Sari Mulia Banjarmasin, juara kedua diraih UIN Antasari, dan juara ketiga diraih Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Juara pertama tingkat SLTA dan perguruan tinggi, akan mewakili lomba PCTA di tingkat nasional di Bandung pada 7 hingga 21 September 2018.

 

http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/27/sman-2-kotabaru-dan-stikes-sari-mulia-melaju-ke-tingkat-nasional-lomba-pcta