APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIKES Syedza Saintika Padang Mengutamakan Profesionalitas

avatar penulis

Fikha Ardiani

21 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memperkirakan pada tahun 2011 jumlah penduduk Indonesia adalah 241 juta jiwa lebih. Misalkan saja setiap seribu orang membutuhkan satu orang tenaga kesehatan (baik dokter, bidan maupun perawat), berarti jumlah minimal yang harus tersedia adalah 241 ribu. Namun, hal itulah yang menjadi masalah negara. Jumlah tenaga kesehatan tersebut dinilai masih minim bahkan sangat memperihatinkan. Namun, tentu saja tenaga kesehatan yang diharapkan tersebut bukanlah yang asal-asalan, melainkan yang mempunyai profesionalitas dan etos kerja yang bagus. Hal itulah yang melatarbelakangi Stikes Syedza Saintika untuk menghasilkan lulusan yang dibutuhkan masyarakat.
 
Stikes Syedza Saintika adalah sebuah pendidikan tinggi yang mengutamakan profesionalitas. Hal itu tercantum dalam visi Stikes Syedza Saintika yaitu menjadi pendidikan tinggi kesehatan yang profesional dengan dilandasi oleh nilai-nilai moral yang tinggi, kesabaran, ketabahan, keuletan dan berdaya saing. Adapun visi tersebut dijalankan dengan misi-misi sebagai berikut:
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi kesehatan yang profesional, bertanggungjawab dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
2. Menyelenggarakan pendidikan kesehatan yang memiliki dedikasi yang tinggi dan kompetitif dalam menghadapi pasar tenaga kerja di era globalisasi,
3. Menemukan, mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan di bidang kesehatan,
4. Terlibat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,
 
 
Stikes yang dikelola oleh Yayasan Pengembangan Sumberdaya Manusia (YPSDM) ini memiliki tiga jurusan, yaitu Si Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Ilmu kesehatan masyarakat (akan dibentuk). Demi kelancaran proses belajar mengajar, stikes ini juga ditunjang berbagai laboratorium dengan alat praktek yang lengkap demi kelancaran proses belajar mengajarnya, di antaranya Ruang Kuliah Full AC yang dilengkapi media pembelajaran seperti infokus dan laptop, Ruang Perpustakaan, Ruang Triase, Ruang KMB, Ruang KGD, Laboratorium 1, Laboratorium 3, Laboratorium Alat, Laboratorium Keperawatan Anak, Laboratorium Biomedik, Laboratorium Kep Jiwa dan Laboratorium Maternitas. Selain itu Gedung yang berlantai 3 ini juga merupakan milik sendiri dan bukan bangunan sewaan dari pihak lain. Dan di lingkungan kampus tersebut merupakan area Hot Spot (wi-fi) yang dapat digunakan oleh civitas akademika apabila ingin berselancar di dunia maya.
 
http://ridhozulandra.blogspot.com/2011/12/stikes-syedza-saintika-padang.html