redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pekerti Untuk Dosen Dan Alumni Stikes Wira Husada Yogyakarta

avatar penulis

Fikha Ardiani

21 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Senin, 30 Juni 2014, Sebanyak 36 dosen dan alumni yang berasal dari STIKES WIRA HUSADA Ygyakarta menghadiri upacara pembukaan kegiatan PEKERTI (Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Instruksional). Upacara pembukaan dilaksanakan pukul 08.0 WIB di ruang pelatihan lantai 3 Gedung LPPMP. Dalam acara tersebut hadir Wakil Ketua I STIKES Wira Husada Mugi Handari, S.KM., M.Kes, Ketua PKIS Prof. Dr. C. Asri Budiningsih dan Ketua LPPMP UNY Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Pd.

Disambut langsung oleh Ketua LPPMP Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Ed dalam sambutan pembukaan beliau mengatakan UNY selama ini berusaha keras untuk ikut serta memajukan pendidikan, bagaimana menanamkan kepribadian yang baik bagi seorang calon guru, “Pembelajaran merupakan interaksi yang dinamis dan juga transfer of moral and character oleh karena itu guru dan dosen harus dapat menjadi tauladan bagi muridnya”ucap beliau.

Tugas ini, tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri dan harus bekerja sama untuk meningkatkan kualitas secara menyeluruh Selama 10 hari mengikuti tahap teori, peserta akan mendapatkan materi antara lain ; (1) Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi; (2) Paradigma Teori Belajar dan Motivasi; (3) Dasar-Dasar Komunikasi dan Keterampilan Dasar Mengajar; (4) Desain Instruksional; (5) kompetensi Pembelajaran; (6) Model-model Pembelajaran Inovatif (7) Metode Pembelajaran; (8) Media dan Sumber Belajar; (9) Penilaian Hasil Belajar; (10) Praktek Mengajar (Praktikum). Di akhir pelatihan, peserta melakukan simulasi mengajar dan diberi penilaian oleh teman sejawat dan instruktur untuk mengevaluasi apa yang sudah dipelajari selama pelatihan. (dan)

 

http://lppmp.uny.ac.id/berita/pekerti-untuk-dosen-dan-alumni-stikes-wira-husada-yogyakarta.html