redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIKES YARSI Mataram Targetkan Akreditasi A

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

kicknews.today – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam (STIKES YARSI) Mataram, melakukan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri  Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 44 Tahun 2015.

RPS yang disusun melalui kegiatan workshop itu dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Selasa dan Rabu (6-7/3) di Ruang An-Naba’ Kampus STIKES YARSI Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram.

Ketua STIKES YARSI Mataram H. Zulkahfi, Ners, M.Kes. mengungkapkan, dengan penyusunan RPS itu diharapkan nantinya STIKES YARSI Mataram lebih maju dan mampu meraih akreditasi unggulan.

“Kita kedepannya harus bisa meningkatkan SDM melalui kualitas jenjang S3. Dengan demikian maka akan dapat membuka program studi yang lebih maju, dan STIKES YARSI Mataram bisa meraih tingkatan Akreditasi unggulan (A)” ungkapnya.

Ditemui terpisah, Ketua Program Study Ilmu Keperawatan Irwan Hadi, S.Kep., Ners., M.Kep. yang ditemui kicknews di ruang kerjanya mengatakan, ada beberapa langkah untuk bisa menargetkan meraih Akreditasi A.

“Kami akan melakukan beberapa langkah untuk meraih tingkatan akreditasi, diantaranya standarisasi tri dharma sesuai dengan standart nasional perguruan tinggi, peningkatan kualitas metode pembelajaran yang kreatif dan aplikatif, skill lab dan OSCE, serta praktek lapangan di Rumah Sakit dan Puskesmas,” paparnya.

Diketahui, sebagai salah satu sekolah tinggi yang sudah diakui di NTB, STIKES YARSI Mataram juga mengembangkan program unggulan, diantaranya program beasiswa bagi mahasiswa yang hafal al-Quran, program Bahasa Inggris di Pare, Kediri, dan beberapa program lainnya.

“Sesuai visi dan misi Program Studi Keperawatan, STIKES YARSI Mataram juga terus mengembangkan kurikulum yang berbasis profesional dan Islami,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan, sebagai bentuk keikutsertaan dalam mendukung program pemerintah, Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Mataram saat ini telah membuka program wajib belajar 9 tahun, yakni dengan membuka Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu dan Sekolah Dasar Islam Terpadu YARSI Mataram. (ir)

 

https://kicknews.today/2018/03/08/stikes-yarsi-mataram-targetkan-akreditasi-a/