APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIKOM CKI Luluskan Lebih 1.000 Sarjana

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah meraih akreditasi ‘B’ dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dasar Menengah RI, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika (STIKOM CKI) Jakarta,  ingin semakin meningkatkan peranannya di masyarakat.

Tekad tersebut disampaikan Ketua STIKOM CKI Jakarta, Mesra Betty Yel MM MKom. Ditambahkannya lembaga pendidikan yang dikelolanya bisa menjadi perguruan tinggi bidang informatika dan teknologi informasi yang terkemuka dan sekaligus memberikan pembaharuan, inovatif serta kreatif berkompeten dan berkualitas global.

“Sesuai visi dan missi, kami ingin mewujudkan STIKOM CKI menjadi pusat pendidikan ilmu komputer dengan kualitas tertinggi yang relevan sesuai kebutuhan masyarakat masa kini dan mendatang,” tuturnya saat ditemui poskotanews.com, Sabtu (17/1).

Sejak awal berdirinya STIKOM CKI Jakarta, menurut Mesra Betty, tidak hanya meluluskan tidak kurang dari 1.000-an para mahasiswa-mahasiswi mencapai jenjang pendidikan setingkat sarjana. ‘Bahkan di pasar kerja di tingkat nasional, lulusan STIKOM CKI banyak mendapat kesempatan atau yang terserap menjadi pegawai,” terang dia.

Cukup banyak eksistensi STIKOM CKI Jakarta di dalam menjalin kerjasama dengan pihak luar. Baik itu dari institusi pemerintahan maupun swasta. Mereka meminta para lulusan hampir 60 persen untuk diserap menjadi pegawai. Selebihnya yang 40 persen, justru memilih berwirausaha.

“Pencapaian tersebut setidaknya membuktikan bahwa STIKOM CKI Jakarta, bisa mencetak sumber daya manusia handal. Kami pun sudah banyak mendapat kepercayaan di masyarakat, karena bisa mencetak lulusan sarjana-sarjana bidang ilmu komputer terbaik,” ucap Mesra Berty lagi.

Ditambahkannya tak lama lagi STIKOM CKI Jakarta, bakal membuka jenjang pendidikan untuk S-2. Mengadakan seminar-seminar, mendatangkan dosen-dosen tamu berkualitas serta mengembangkan sarana penelitian, diharapkan bisa mendorong para lulusan yang semakin punya nilai jual di pasar kerja nasional di Tanah Air. (santosa/yo)

 

http://poskotanews.com/2015/01/17/stikom-cki-luluskan-lebih-1-000-sarjana/